Tips Membersihkan Lensa Kamera Android Agar Tetap Awet

Fitri Tamara 0

Tips Membersihkan Lensa Kamera Android Agar Tetap Awet – Lensa kamera, merupakan sebuah komponen paling penting pada kamera. Foto yang diambil menggunakan kamera akan sangat bergantung pada lensa kameranya. Semakin bagus kualitas lensa yang ada, maka akan semakin bagus hasil potretan yang dihasilkan. Lensa kamera juga tentunya mempengaruhi resolusi pada hasil jepretan. Jika gambar yang dihasilkan buram, ada kemungkinan lensa kamera yang digunakan kotor, tergores atau terdapat masalah lainnya.

Dengan sering membersihkan lensa, akan sangat bermanfaaat bagi kamera ponsel anda agar lebih awet dan juga foto yang dihasilkan akan tampak lebih jernih, bersih dan cerah. Namun disamping itu, abda tidak boleh mengesampingkan kemungkinan penyebab resolusi dan hasil gambar yang buruk kepada lensa kamera. Bisa saja kualitas kameranya yang kurang bagus atau kamera anda bermasalah. Nah berikut ini kami ulas beberapa cara untuk membersihkan lensa kamera pada perangkat android agar awet. Berikut ulasan singkatnya.

Tips Membersihkan Lensa Kamera Android

  1. Gunakan pasta gigi

Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan Pasta gigi. Pasta gigi dapat anda gunakan untuk membersihkan lensa kamera yang tergores. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi berwarna putih secukupnya kemudian oleskan secara merata di bagian lensa yang tergores menggunakan kain lembut secara perlahan. Selain itu, anda juga dapat menggunakan cotton bud untuk bagian lensa yang sulit dijangkau.

  1. Gunakan minyak kayu putih

Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan minyak kayu putih. Anda dapat menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkan debu yang menempel pada lensa. Gunakan tisu atau kain lembut kemudian teresi dengan minyak kayu putih. Lap secara perlahan sampai debu yang menempel benar – benar hilang.

  1. Bersihkan lensa berembun

Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan membersihkan lensa yang berembun. Lesa yang berembun dapat disebabkan karena ponsel terendam atau terkena percikan air. Untuk mengurangi embun pada lensa, anda dapat menguapkan ponsel dengan cara mematikan dan lepas semua komponen pada ponsel. Gunakan hair dryer untuk menguapkan embun pada lensa.

  1. Mengganti tutup lensa

Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan mengganti tutup lensa. Lakukan cara terakhir ini jika ketiga cara diatas kurang ampuh. Anda dapat mengganti mengganti tutup lensanya. Anda perlu berhati – hati ketika membuka tutup kensanya dan berhati hati ketika mencongkel tutup lensa pada ponsel anda. ganti dengan tutup lensa yang baru. Jika sulit menggantinya, anda dapat menggunakan slotip yang bening untuk penggantinya secara sementara.

Nah, Demikian beberapa tips sederhana untuk membersihkan lensa kamera android agar awet. Semoga bermanfaat.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com