Tempat Wisata Kuliner Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Fitri Tamara 0

Tempat Wisata Kuliner Di Bali Yang Wajib Dikunjungi – Liburan ke Bali belumlah lengkap tanpa mencicipi kuliner nya yang lezat. Aneka tempat wisata kuliner pun tak ketinggalan menyemarakan pilihan tempat liburan di Pulau Dewata. Bagi anda yang senang mencicipi olahan dengan rasa baru, wisata kuliner di Bali sangat rekomended untuk dicoba. Aneka tempat makan dengan suasana asik dan unik bisa dengan mudah anda jumpai. Lokasinya pun cukup strategis karena berdekatan dengan tempat wisata. Seperti Sanur, Kuta hingga Denpasar.

Selain disuguhi dengan konsep kuliner yang unik, aneka menu yang dihidangkan pun sangat beragam. Mulai dari olahan khas Bali seperti sate lilit atau ayam betutu, hingga makanan khas Nusantara lainnya yang akan memanjakan lidah anda. Jadi belum lengkap bersambang ke Bali tanpa mencicipi kuliner di tempat-tempat ini. Nah, bagi anda yang berencana liburan ke Bali, cobalah untuk mengagendakan diri untuk bersambang ke tempat wisata kuliner di Bali berikut ini.

Berbagai Tempat Wisata Kuliner Di Bali

  1. Warung D’Sawah
foto: motormaticbali.com

Menikmati lezatnya kuliner dengan pemandangan hamparan sawah nan hijau bisa anda rasakan di tempat kuliner ini. lokasinya di Jalan Raya Kerobokan Kelod, 17, Kuta Bali. Aneka kuliner lezat bisa anda dapati di restoran satu ini. Mulai dari masakan khas Nusantara, Oriental hingga masakan ala barat. Setiap hari Jumat pengunjung pun akan dihibur denga pertunjukan tarian khas Bali yang semakin menambah daya tarik tempat kuliner satu ini.

  1. Mama San Bali

Selain memuaskan lidah anda, Mama San Bali juga akan memanjakan para pengunjungnya dengan seni desain karena interior restoran satu ini sangat elegan dengan nuansa vintage yang unik. Restoran yang terdiri atas dua lantai ini juga menyediakan kelas memasak khusus bagi pengunjung. Aneka jenis kuliner mulai dari kuliner khas Indonesia, Thailand, hingga Vietnam ada di sini. Lokasinya di Jalan Raya Kerobokan, Kuta, Bali.

  1. Bale Udang Mang Engking

Bale Udang Mang Engking merupakan opsi kuliner yang sangat rekomended di Bali. Lokasinya di Jalan Nakula 88, Kuta. Menu utama yang disajikan adalah olahan berbahan dasar udang. Pengunjung akan menikmati olahan udang diatas kolam dengan gazebo terapung. Iringan lagu tradisional Sunda pun tak ketinggalan menambah suasana. Jadi meskipun di Bali, anda pun tetap bisa mencicipi kuliner khas tanah Sunda.

  1. Bakers Corner

Berlokasi di Jalan Teuku Umar, 173 Denpasar, Bakers Corner sangat cocok bagi anda yang menyukai aneka kue dan pastry. Ketika masuk ke tempat makan ini anda akan disambut dengan aneka kue lezat sebagai menu andalan tempat makan ini. selain itu ada pula jenis kuliner lainnya yang tersedia. Meliputi bebek krispi, aneka jenis es hingga salad yang bisa menjadi pilihan anda ketika di Bakers Corner.

  1. Sanur Night Market

Menjelang petang, Pasar Sanur akan berubah menjadi tempat kuliner dengan aneka hidangan lezat. Mulai dari aneka makanan Padang, sate, mie ayam, nasi, dll. Selain itu berbagai jenis minuman juga dijajakan di tempat kuliner yang jika pagi berupa pasar tradisional. Pasar malam kuliner ini buka mulai petang dan berakhir sampai dini hari. bagi pecinta kuliner malam, Sanur Night Market cocok disambangi.

Itu dia berbagai referensi destinasi wisata kuliner yang ada di Bali. Selamat liburan dan semoga bermanfaat.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com