Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Banyak Dikunjungi

Fitri Tamara 0

Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Banyak Dikunjungi – Provinsi Sumatera Utara memang memiliki daya tarik di berbagai sudut. Termasuk di bidang pariwisata nya. Aneka tempat wisata menarik bisa anda sambangi ketika sampai di provinsi yang beribukota di Medan ini. Mulai dari destinasi wisata pantai, pegunungan, hingga sejarah semuanya tersedia lengkap di provinsi yang memiliki keragaman etnis dan suku ini. Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang mudah diakses. Lokasinya sangat strategis sehingga tidak menyulitkan pengunjung bersambang ke sana.

Danau Toba merupakan salah satu ikon wisata yang dimiliki provinsi satu ini. Memang popularitas danau yang terjadi karena letusan Gunung Toba ini menjadi destinasi utama para pelancong baik dari dalam maupun luar. Selain Danau Toba, masih banyak destinasi lainnya yang bisa anda sambangi di Sumatera Utara. Bagi anda yang penasaran apa saja referensi tempat wisata yang ada di provinsi satu ini, berikut ini berbagai referensi tempat wisatanya yang bisa anda sambangi.

Tempat Wisata Di Sumatera Utara

  1. Air Terjun Sipiso-piso
foto: merdeka.com

Air terjun yang berlokasi di Kabupaten Karo ini merupakan salah satu yang tertinggi di Indonesia. pemandangan air terjun yang memukau bisa anda saksikan secara langsung dari atas bukit. Lokasinya berada diantara perbukitan hijau sehingga anda bisa menjadikannya sebagai destinasi wisata alam yang menyejukan pikiran. Anda bisa bersantai disekitar air terjun hingga mengabadikan momen ketika bersambang ke tempat wisata alam ini.

  1. Masjid Raya Medan

Masjid yang dibangun pada 1906 ini merupakan ikon Kota Medan dan Sumatera Utara yang megah. Arsitektur masjid bersejarah ini merupakan paduan dari Timur Tengah, India dan Spanyol. Selain dijadikan sebagai tempat ibadah, Masjid Raya Medan merupakan tempat singgah dan tempat wisata religi yang banyak menarik minat pengunjung. Belum lengkap rasanya bersambang ke Medan tanpa berkunjung ke masjid satu ini.

  1. Danau Toba

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Danau Toba merupakan salah satu ikon pariwisata yang dimiliki Sumatera Utara. Danau yang berasal dari letusan gunung api ini merupakan yang terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Uniknya lagi, anda bisa menjumpai pulau kecil bernama Pulau Samosir di tengah danau. Selain itu fasilitas yang ada di danau sepanjang 100 km ini juga cukup lengkap. Mulai dari penginapan, rumah makan, dsb.

  1. Salju Panas Dolok Tinggi Raja

Tempat wisata satu ini merupakan sebuah bukit kapur yang memiliki penampakan warna yang unik. Warna tanah yang unik menyerupai salju membuat tempat wisata satu ini sangat memukau. Uniknya air danau nya berjenis air panas yang merupakan alasan mengapa tempat wisata satu ini dinamakan demikian. Bagi anda yang senang menjelah tempat baru, wisata yang ada di Desa Dolok Tinggi Raja ini sangat menarik disambangi.

  1. Hillpark Sibolangit

Tempat rekreasi keluarga ini memiliki konsep yang mirip seperti Dunia Fantasi. Tempat wisata permainan yang berada di lahan seluas 20 hektar ini berada di area pegunungan. Jadi selain menikmati aneka jenis wahana permainan, anda juga akan disuguhi indahnya pemandangan di sekitar area pegunungan. Udaranya cukup sejuk karena lokasinya di ketinggian 550 mdpl. Aneka wahana permainan bisa anda coba sepuasnya ketika berada di tempat wisata yang ada di Desa Suka Makmur, Sibolangit.

Nah itu dia berbagai referensi destinasi liburan di Sumatera Utara yang bisa anda sambangi. Selamat liburan dan semoga bermanfaat.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com