Tempat Wisata Di Jember Yang Wajib Dikunjungi

Fitri Tamara 0

Tempat Wisata Di Jember Yang Wajib Dikunjungi – Jawa Timur memang merupakan salah satu provinsi yang menjadi tujuan wisata di Indonesia. Jember merupakan salah satu tujuan wisata favorit banyak pelancong. Pasalnya banyak sekali pilihan tempat wisata yang ada di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Probolinggo dan Bondowoso ini. Pantai merupakan salah satu andalan destinasi liburan yang dimiliki Jember. Pasalnya di sebelah selatan perbatasannya langsung berhadapan dengan Samudra Hindia.

Tak heran banyak pantai cantik ada di kawasan satu ini. Kontur wilayah kabupaten satu ini pun cukup menarik. Selain dataran rendah berupa pantai, Jember juga terkenal akan wilayah dataran tinggi yang menyajikan aneka wisata alam yang indah. Banyak pilihan destinasi liburan jika anda dan keluarga hendak memutuskan berlibur ke kawasan Jember. Nah, berikut ini berbagai ulasan selengkapnya untuk destinasi wisata menarik yang ada di Kabupaten Jember.

Berbagai Tempat Wisata di Jember

  1. Pantai Pasir Putih Malikan
foto: tfamanasek.com

Pantai yang menghadap Samudra Hindia ini merupakan salah satu destinasi terpopuler yang dimiliki Jember. Nama lainnya adalah Pantai Papuma. Lokasi nya di Desa Lojejer, Wuluhan, Jember. Sekitar 45 km dari pusat kota. Pantainya sangat cantik dengan hamparan pasir putih yang khas serta batuan karang yang ada di sekitaran pantai. Aneka jenis penginapan, rumah makan, hingga fasilitas lainnya juga tersedia cukup lengkap di sekitar tempat wisata bahari ini.

  1. Pantai Watu Ulo

Tidak jauh dari Pantai Papuma, anda bisa menjumpai Pantai Watu Ulo dengan pemandangan alam yang sangat memukai. Setiap tanggal 1-10 Syawal kerap diadakan acara Pekan Raya untuk menarik minat pengunjung. Pantai dengan deburan ombak besar dan karang yang kokoh ini memiliki pemandangan sangat memukau yang mampu membuat para pengunjung betah berlama-lama berada di pantai cantik ini.

  1. Tiara Waterpark

Mencari wiata waterpark di Jember maka Tiara Waterpark adalah destinasi pilihan yang menarik dikunjungi. Tempat wisata yang berjarak 2 km dari Universitas Jember ini menyediakan area bermain anak dan keluarga yang cukup lengkap. Kolam renang dibangun dengan nuansa hijau yang asri. Selain itu pengunjung juga difasilitasi dengan Cafe Area free Wifi dan karaoke. Bahkan diatas jam 5 sore, pengunjung bisa datang dan bermain sepuasnya tanpa dipungut tiket masuk.

 

 

  1. Pemandian Kebon Agung

Tempat wisata yang beralamat di Desa Kebon Agung, Kaliwates, Jember ini memiliki kolam pemandian berstandar internasional dengan ukuran 50×20 meter. Aneka fasilitas penunjang juga tersedia seperti restoran, hotel, taman bermain, dsb. Bagi anda yang ingin mencari wisata keluarga yang menyenangkan, pemandian alam ini sangat rekomended dikunjungi. Sumber air yang dialirkan langsung berasal dari mata air Watu Remuk.

  1. Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak memiliki ketinggian sekitar 82 km dengan debit air cukup deras yaitu 150 meter kubik per detik. Lokasinya di perbukitan Tanjak, 16 km dari pusat kota Jember. Wisata pegunungan ini kerap disebut sebagai air terjun dari langit. Pasalnya air yang jatuh dari tebing tertutup kabut putih sehingga banyak pengunjung yang mengatakan demikian. Udara sejuk dan pemandangan yang masih asri akan menambah keseruan liburan anda di air terjun yang berada di Desa Suci, Jember ini.

Nah itu dia berbagai destinasi pilihan yang bisa anda kunjungi pada liburan kali ini di Jember. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com