Suka Grafiti? Simak Ulasan Aplikasi Graffiti Terbaik di Android Ini

Fitri Tamara 0

Grafiti ialah tulisan atau gambar yang biasanya bisa dibuat di dinding atau permukaan lain, bentuknya artistik dan kadang mirip seperti abstrak. Di zaman sekarang ini grafiti bisa dibuat desainnya dengan bantuan aplikasi android di HP. Dengan memanfaatkan fitur di aplikasi grafiti, mendesain grafiti jadi lebih mudah. Berikut ini ulasan aplikasi graffiti terbaik di android versi kami.

 

  1. Pembuat Graffiti – Menulis di Gambar

Aplikasi ini cukup ringan, hanya berukuran 9.4 MB dan sudah didownload lebih dari 1 juta kali. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menggambar graffiti pada foto yang telah jadi atau bisa juga membuat gambar baru.

Tampilan aplikasi graffiti ini ramah, sehingga mudah digunakan. Pengguna tidak akan kesulitan untuk mengubah font, ukuran teks, warna, dan opacity graffiti. Font yang disediakan sangat beragam dan diubah sesuai keinginan. Selain itu, graffiti bisa jadi lebih keren dengan menerapkan fitur bayangan teks.

 

  1. Smoke Graffiti Name Art Maker

Smoke Graffiti bisa digunakan untuk membuat tulisan nama sendiri maupun tulisan lainnya. Aplikasi ini menyediakan banyak jenis efek, pattern dan tentunya efek asap. Aplikasi yang dikembangkan oleh Pahava Lab ini punya lebih dari 50 background asap yang bisa digunakan sebagai penghias graffiti yang dibuat.

Aplikasi graffiti berukuran 23 MB ini sudah didownload lebih dari 1 juta kali. Pengguna bisa menambahkan graffiti pada gambar atau foto yang ada di galeri dengan cukup mudah. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 100 jenis huruf dan 300 lebih stiker dan emoji. Dengan fitur-fitur tersebut, aplikasi Smoke Graffiti ini mendapat rating 4.0/5 di Play Store.

 

  1. Graffiti Name Art – Graffiti Text Effects

Aplikasi Graffiti Name Art ini berukuran 11 MB dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 100 ribu kali. Di aplikasi ini pengguna bisa cukup leluasa untuk menambah teks graffiti pada gambar atau foto.

Pengguna bisa mendekorasi teks dengan banyak pilihan font dan warna, graffiti dapat di rotasi, drag, dan diubah ukurannya. Ukuran teks bisa dikontrol dengan smooth / halus menggunakan pergerakan jari.

Aplikasi yang memeroleh rating 4.3/5 ini punya fitur filter background, efek texture font yang bisa dicoba. Selain itu, ada juga koleksi stiker yang bisa menambah variasi gambar graffiti.

 

  1. Bikin Graffiti – Aplikasi Desain Logo

Aplikasi besutan Front Lake Shore ini cukup laris dengan jumlah unduhan lebih dari 100 ribu kali. Aplikasi ini berukuran 19 MB dan mencapai rating 4.0/5. Aplikasi ini bisa dipakai berkreasi untuk mendesain logo dengan gaya graffiti.

Salah satu fitur paling berguna di aplikasi ini adalah fitur Undo dan Redo yang bisa digunakan untuk membatalkan tindakan ketika salah mendesain, sehingga tak perlu menghapus secara manual.

Selain itu, aplikasi pembuat graffiti ini juga menyediakan banyak filter, efek, dan stiker yang bisa digunakan secara gratis. Pengguna bisa memakai gambar dari galeri untuk mengisi background dari graffiti.

 

  1. Aplikasi Tulis di Gambar

Aplikasi karya Thalia Photo Art Studio ini sederhana dan cukup ringan, hanya berukuran 9.2 MB. Aplikasi yang sudah didownload lebih dari 1 juta kali ini mudah digunakan dan tidak ribet.

Dalam aplikasi ini, sudah tersedia banyak desain graffiti yang siap digunakan. Tetapi jika ingin membuat desain graffiti sendiri sesuai keinginan, pengguna juga bisa membuatnya, mulai dari memilih jenis font keren dengan berbagai pilihan warna.

Graffiti bisa diutak atik, misal untuk ukuran, efek bayangan, opacity, dan sebagainya.

 

  1. Graffiti Name Art Creator

Graffiti Name Art Creator sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali dan mendapat rating 3.8/5. Aplikasi graffiti ini bisa dipakai untuk mengedit gambar atau foto dan menambah teks pada foto dengan desain graffiti yang bagus.

Aplikasi ini bisa dipakai untuk membuat teks dengan gaya yang artistik. Pembuat graffiti ini menyediakan lebih dari 40 font dan lebih dari 15 efek graffiti. Pengguna bisa juga memakai lebih dari 300 stiker. Salah satu efek yang patut dicoba adalah efek neon graffiti.

 

  1. Graffiti Logo Maker App – Buat Logo Sendiri Edit Foto App

Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Creative Scout Apps. Aplikasi graffiti ini sangat laris, sudah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali. Ukurannya 28 MB dan sudah mencetak rating sebesar 4.3/5.

Pengguna bisa mengasah kreativitas dengan menggunakan generator logo graffiti ini. Fiturnya ada beragam, seperti fitur Undo, fulter foto, bingkai, teks graffiti dan stiker foto. Selain itu, bisa ganti latar belakang dengan foto, warna, atau pola lain.

 

  1. Graffiti Maker

Graffiti Maker dikembangkan oleh Tesyio Technology Inc. Aplikasi berukuran 13 MB ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Play Store.  Aplikasi graffiti ini menyediakan lebih dari 200 warna yang bisa dipilih.

Penggunaan aplikasi ini semakin mudah dengan fitur two finger zoom dan two finger rotation. Untuk membuat graffiti, tinggal input teks, kemudian klik Create. Pilih font dan sesuaikan warna yang diinginkan. Beri efek outline, texture, shadow dan highlight bila perlu. Selain itu, bisa juga ditambah gambar background sebagai latar graffitinya.

 

  1. Graffit It – graffiti dimana saja

Aplikasi berukuran 4.6 MB ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali. Graffi It menjadi aplikasi yang cocok jika ingin menggambar desain graffiti secara detail. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa membuat graffiti dari awal membuat sketsa hingga graffiti siap digunakan.

Dengan Graffit It, pengguna dapat mengambil gambar dinding atau pemandangan dan menggambar grafiti di atasnya. Ya, background bisa menggunakan gambar dari galeri atau bisa menggunakan gambar dinding yang telah disediakan di dalam aplikasi.

 

  1. How to Draw Graffiti – Name Creator

Sudah diunduh lebih dari 1 juta kali, aplikasi karya Sweefit Studios ini bisa digunakan untuk belajar membuat graffiti. Pengguna bisa belajar step by step cara menggambar graffiti.

Logo kota depok berikut juga bisa dijadikan inspirasi.

Aplikasi ini menyediakan beragam style graffiti untuk dipelajari. Aplikasi Draw Graffiti ini akan menunjukkan cara membuat desain graffiti tertentu, pengguna bisa langsung mengikuti langkah-langkahnya dengan cara menggambar di kertas.

 

  1. Drawing Graffiti Letters – Graffiti Empire

Aplikasi Drawing Graffiti ini menawarkan tutorial step by step tentang cara menggambar huruf grafiti. Terdapat tutorial untuk setiap huruf dari A sampai Z. Pengguna bisa menyiapkan kertas dan pensil, lalu ikuti instruksi step by step di aplikasi.

Tutorial di aplikasi ini dapat membantu untuk mempelajari langkah membuat grafiti dan memberi ide bagaimana mendesain grafiti sendiri. Variasu huruf grafiti yang disediakan bisa juga menumbuhkan kreativitas penggunanya.

Nah, itulah ulasan aplikasi grafiti terbaik di android. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat digunakan untuk menuangkan kreativitas dalam membuat grafiti. Dari 11 aplikasi di atas, mana aplikasi yang menurutmu paling keren?

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.