Standar Kamera Digital Murah Tapi Tidak Murahan

Standar Kamera Digital Murah Tapi Tidak Murahan

Fotografi Menyebutnya saja sudah penuh semangat apalagi kalau sudah mendapati hasil fotonya? Dijamin bikin siapa saja akan ketagihan dan ingin lagi dan lagi mencoba melakukan teknik – teknik dalam dunia fotografi. Mungkin juga dengan Anda?

Tentu saja kalau Anda ingin mendapatkan hasil foto terbaik menggunakan kamera yang “pas” adalah yang perlu diperhatikan. Ingat. “pas”. Pas bukan berarti harus mahal akan tetapi pas itu adalah kamera digital yang bisa diandalkan. Nggak perlu mahal karena kamera digital yang murah bahkan yang harganya hanya 1,5 juta rupiah saja dapat Anda coba pilih untuk mendapatkan hasil gambar yang menawan. Lalu seperti apa sih standar kamera digital murah tapi tidak murahan?

Standar Kamera Digital Murah Tapi Tidak Murahan

Megapixel bukan yang utama

Memang dapat kita tahu bahwa kebanyakan kamera digital yang murah dibekali bersama resolusi 10 MP saja. Akan tetapi Anda jangan sampai tertipu karena kamera digital dengan resolusi 12 bahkan sampai 16 MP tidak menjamin kualitas gambar yang dihasilkan nantinya. Resolusi tinggi sebenarnya hanya benar – benar berguna jika memang Anda akan memperbesar gambar yang dihasilkan. Biasanya bahkan kamera dengan resolusi 5 MP saja sudah dapat menghasilkan cetakan bagus pada ukuran 4×6, 5×7, atau bahkan 9×10 inchi.

Memiliki setidaknya 5x optical zoom

Anda harus tahu bahwa kamera digital biasanya menawarkan dua jenis zoom. Optical zoom merupakan yang paling penting ketika Anda akan mengukur kemampuan pembesaran aktual dari sebuah lensa kamera dan menghasilkan gambar yang tajam. Upayakan Anda pilih kamera yang setidaknya punya 5x optical zoom dan lebih banyak akan jauh lebih baik tentunya.

Built in image stabilization

Walau memang tidak tersedia pada semua model akan tetapi beberapa kamera digital murah juga dilengkapi dengan adanya image stabilization. Image stabilization ini sebenarnya penting untuk membantu mengurangi efek blur yang terjadi pada gambar yang dihasilkan akibat pergeseran kecil karena getaran tangan.

Face detection

Bagi Anda yang mungkin banyak menjepret sebuah gambar portrait atau gambar diri seseorang ada baiknya untuk Anda coba pilih kamera dengan adanya fitur face detection karena akan secara otomatis mendeteksi wajah pada setiap frame sehingga hasilnya gambar wajah akan sangat memuaskan.

Itulah beberapa informasi yang kami dapat berikan kali ini untuk Anda. Semoga informasi diatas tentang Standar Kamera Digital Murah Tapi Tidak Murahan menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi.

 

You May Also Like

About the Author: Yan Ying

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *