Spesifikasi Xiaomi Redmi Note Prime Dibandrol Rp 1 Jutaan

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note Prime Dibandrol Rp 1 Jutaan

Xiaomi Redmi Note Prime smartphone murah dari vendor Xiaomi yang mengusung fitur kamera mumpuni untuk pecinta gadget yang memiliki hobi berfoto. Meskipun dibandrol dengan harga murah, pabrikan tetap menyematkan spesifikasi berkualitas pada hardware dan softwarenya. Penasaran dengan ponsel murah besutan China ini? berikut ulasan selengkapnya.

Mengusung dimensi fisik berukuran 154 mm x 78.7 mm x 9.4 mm dengan berat 185 gram membuat ponsel ramah ketika digenggam. Bentang luas layar ponsel mencapai 5.5 inci berkerapatan layar 267 ppi, berkedalaman 16 juta warna yang semakin responsif terhadap sentuhan pengguna.

Memasuki sistem penggerak mesin yang mengandalkan prosessor 64 Bit berkekuatan 1.2 GHz Cortex-A53 dari chipset Qualcomm Snapdragon 410, diperkuat dengan kehadiran pengolah grafis dari GPU Andreno 306 mampu menampilkan aplikasi menjadi lebih nyata. Sayangnya, ponsel ini masih menjalankan sistem operasional dengan menggunakan OS Android versi 4.4 Kitkat.

Koneksi yang terhubung pada Xiaomi Redmi Note Prime telah tersupport oleh jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE yang telah dikenal memiliki kecepatan akses saat berinternet hingga 150 Mbps. Pabrikan juga melengkapi fitur pendukung pada lini konektifitas yaitu Bluethoot versi 4.0, Wifi, microUSB v2.0 dan A-GPS yang berfungsi membantu pengguna saat membutuhkan akses pemetaan.

Fitur fotografi yang menjadi favorit pengguna gadget dilengkapi dengan lensa berkekuatan 13 MP pada kamera utama beraperture f/2.2 dan dilengkapi fitur autofocus, HDR, panorama, geo-tagging dan LED flash sebagai sarana pencahayaan ketika mengambil gambar. Sementara untuk kamera depan ponsel dilekatkan dengan kamera berlensa 5 MP yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan jarak jauh melalui video call atau berfoto selfie. Kamera utama ponsel dapat merekam video dengan kualitas 1080p@30fps.

Untuk menyimpan hasil unduhan dan hasil foto, pabrikan telah menyiapkan memori internal berkapasitas 16 GB yang dapat diperluas dengan slot microSD dari memori eksternal yang memiliki daya tampung hingga 32 GB. kedua memori ini bisa Anda maksimalkan untuk menyimpan aplikasi-aplikasi berkapasitas besar yang dapat menunjang kinerja ponsel.

Xiaomi Redmi Note Prime memiliki sumber daya berkapasitas 3100 mAh dari Li-Po yang berfungsi menopang seluruh kegiatan ponsel. Didukung dengan fitur quick charger membuat pengguna tidak membutuhkan waktu lama untuk pengisian ulang daya. Harga yang ditawarkan oleh vendor berkisar Rp 1 jutaan per unitnya.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *