Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Ponsel Bersumber Daya 4100 mAh

Fitri Tamara 0

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Ponsel Bersumber Daya 4100 mAh

Xiaomi Redmi 3 dirakit untuk memenuhi kebutuhan pecinta gadget yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi berkualitas yang dibarengi dengan harga bersahabat. Dengan menyasar segmen kelas menengah kebawah vendor asal Tiongkok ini dipastikan membandrol ponselnya dengan harga yang murah. Penasaran? berikut ulasan selengkapnya.

Memiliki koneksi yang telah terdukung oleh 4G LTE yang merupakan jaringan tercepat saat ini, sebagai pelengkap lini konektivitas didukung dengan fitur wifi, hotspot, GPS dan bluethoot yang dapat memudahkan pengguna saat berbagi data. Sistem operasional ponsel dijalankan oleh Android OS versi 5.1 Lollipop serta tampilan antarmuka MIUI ciri khas Xiaomi.

Memasuki dimensi terluar ponsel yang berukuran 139.3 x 69.6 x 8.5 mm dengan berat 144 gram membuat ponsel ramah ketika digenggam oleh tangan pengguna. Dengan mengadopsi layar IPS LCD capacitive touchscreen, sedangkan untuk bentangan layar seluas 5 inci dengan resolusi mencapa HD 1280 x 720 pixels berkedalaman 16 juta warna tersebar kesetiap sudut layar. pabrikan juga melekatkan lapisan perlindungan pada layar yang berfungsi sebagai anti gores.

Xiaomi Redmi 3 terdapat keunggulan pada sektor sumber daya cukup besar dengan kapasitas 4100 mAh dari Li-Ion berjenis non removable sehingga tidak bisa dilepas untuk mengganti baterai. Jadi untuk pengisian ulang daya, sebaiknya pengguna menyiapkan powerbank untuk mengganti daya yang telah terpakai.

Sistem permesinan ponsel dipercayakan pada prosessor Octa-core berteknologi 64-bit perpaduan antara Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, berasal dari chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616. Pengolah grafis yang memberikan efek tiga dimensi diserahkan pada Adreno 405. Kinerja dapur pacu disokong dengan kapasitas RAM 2 GB yang dapat meringankan performa ponsel saat mengoperasikan aplikasi secara bersamaan.

Media penyimpanan yang melekat didalam ponsel terbagi dalam dua kategori, yakni memori internal dengan kapasitas 16 GB yang dapat diperluas ke slot microSD dari memori eksternal berkapasitas 128 GB. luas ruang ini dapat digunakan untuk menyimpan data hasil unduhan ataupun musik untuk menemani keseharian Anda.

Xiaomi Redmi 3 pada kamera utama disematkan lensa berkekuatan 13 MP yang ditunjang oleh fitur LED Flash, touch focus, HDR, panorama dan phase detection autofocus untuk menghasilkan gambar yang lebih berkualitas. kamera depan berlensa 5 MP cocok untuk berfoto selfi dan video call.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.