Spesifikasi Xiaomi Mi4i Ponsel Canggih Rp 2 Jutaan

Fitri Tamara 0

Spesifikasi Xiaomi Mi4i Ponsel Canggih Rp 2 Jutaan

Vendor asal negara China telah dikenal dengan vendor yang produktif dan selalu berinovasi pada smartphone rakitannya. Seperti yang terdapat pada ponsel Xiaomi Mi4i yang pertama kali diluncurkan khusus dinegara India pada tahun lalu. Ponsel asal China ini terbukti mampu bersaing pada pasar smartphone India dengan bersaing melawan kompetitor sekelasnya. Harga murah dengan spesifikasi yang berkualitas membuat ponsel ini merajai tahta Rp 2 jutaan. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya?

Pabrikan Xiaomi membekali ponsel canggih ini dengan bentang layar seluas 5 inci yang mampu beresolusi Full HD 1080 pixels dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi pixel density, sehingga mampu menghadirkan 16 juta warna pada setiap sudutnya dan mampu memanjakan mata penggunanya.

Beralih pada sistem penggerak mesin ponsel yang mengandalkan chipset dari Qualcomm Snapdragon 615 yang ditenagai oleh prosessor berkekuatan Octa core berkecepatan 1.7 GHz yang terbagi atas Quad-core 4 inti berkecepatan 1.1 GHz dan Quad-core 4 inti lainnya berkecepatan 1.7 GHz. Sistem operasional ponsel dijalankan oleh OS Android versi 5.0 Lollipop dengan tampilan antarmuka MIUI versi 6.0 yang menjadi ciri khas dari ponsel Xiaomi.

Fitur fotografi Xiaomi Mi4i berlensa 13 MP pada kamera utam yang dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash, face focus, HDR, panorama, geo-tagging dan video yang mampu merekam dengan resolusi HD. Sedangkan pada kamera depan ponsel disematkan lensa berkekuatan 5 MP yang sama dengan ponsel kebanyakan dan difungsikan untuk melakukan panggilan jarak jauh dari video call atau berfoto selfie.

Media penyimpanan untuk menyimpan hasil gambar dan unduhan terpasang dengan memori internal berkapasitas 16 GB, yang membantu pengguna dalam menyimpan data dan aplikasi yang dibutuhkan oleh ponsel. Sayangnya, pabrikan tidak menyediakan ruang tambahan yang berupa slot microSD. Jadi pengguna harus puas dengan hanya menggunakan satu memori internal saja. Sebagai pelengkap vendor menambahkan RAM berkapasitas 2 GB yang mampu membantu meringankan kinerja ponsel saat menjalankan aplikasi secara bersamaan.

Koneksi jaringan ada ponsel sudah tersupport oleh tekhnologi 3G HSDPA dan 4G LTE yang telah dikenal memiliki kecepatan akses internet hingga 150 Mbps. Lini konektivitas juga dilengkapi dengan wifi, hotspot, bluethoot dan GPS untuk mempermudah proses pemetaan. Sementara untuk penopang utama Xiaomi Mi4i segala aplikasi yang berjalan, pabrikan mengandalakna baterai berkapasitas 3120 mAh.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.