Spesifikasi Xiaomi Mi 5 Ponsel Pintar Berbekal RAM 3 GB

Fitri Tamara 0

Spesifikasi Xiaomi Mi 5 Ponsel Pintar Berbekal RAM 3 GB

Vendor asal Tiongkok patut bangga dengan smartphone terbaru pada kuartal pertama tahun ini yang masuk pada jajaran nominasi Antutu, yang dipercaya dapat memberikan penilaian terhadap keseluruhan kinerja sebuah ponsel. Salah satu ponsel Xiaomi terbaik tahun ini, dengan skor tertinggi adalah seri Xiaomi Mi 5. Penasaran dengan spesifikasi tangguh ponsel Xiaomi? Berikut ulasan selengkapnya.

Menyandang predikat smartphone terbaik, membuat kehadiran Xiaomi tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Selalu sukses pada setiap perilisan smartphone terbarunya kini Xiaomi dibekali dengan kapasitas RAM yang cukup besar dan didukung dengan mesin tangguh dikelasnya.

Mengusung chipset terbaru dari Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang ditenagai oleh prosessor berkekuatan Dual Core 1.8 GHz Kryo dan Dual Core 1.36 GHz Kryo, menghasilkan performa yang lebih cepat pada permesinan ponsel. sokongan dari RAM berkapasitas 3 GB mampu meringankan kinerja ponsel saat menjalankan apliaksi secara bersamaan.

Xiaomi Mi 5 menjalankan sistem operasional dengan menggunakan OS terbaru yaitu Android OS versi 6.0 marshmallow. Yang mengadopsi layar sentuh Full HD seluas 5.15 inci, mampu menghadirkan 16 juta warna pada setiap sisi layar. luas layar ponsel dapat memanjakan pandangan pengguna saat mengoperasikan ponsel.

Fitur fotografi yang menjadi favorit tiap orang. Dibekali dengan lensa depan 4 MP, resolusi yang cukup rendah, mengingat kebanyakan ponsel kompetitor telah menggunakan lensa 5 MP. Meskipun lensa depan beresolusi rendah, namun tetap bisa dimanfaatkan untuk berfoto selfi dan video call. pada kamera utama ponsel terselip lensa dengan kekuatan tembak 16 MP ditambah fitur autofocus, face detection dan LED flash untuk sarana pengambilan foto.

Ruang penyimpanan yang terbagi dalam dua ruang internal dan eksternal dengan kapasitas yang berbeda. Pada media internal tertanam kapasitas 32 GB yang dapat diekspansi kedalam slot microSD dari memori eksternal berdaya tampung 64 GB. ruang-ruang ini dapat pengguna manfaatkan untuk menyimpan berbagai macam data keperluan ponsel.

Xiaomi Mi 5 ditopang dengan baterai bersumber daya cukup besar yaitu 3000 mAh, mampu menemani aktifitas sehari-hari Anda. akses koneksi yang terhubung telah mengandalkan tekhnologi 4G LTE yang dikenal sebagai jaringan tercepat saat ini. fitur wifi, hotspot, bluethoot, microUSB dan GPS adalah penunjang lini konektivitas yang membantu pengguna ketika membutuhkan navigasi atau berbagi data.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.