Spesifikasi Samsung Galaxy A7 Ponsel Tipis Yang Elegan

Fitri Tamara 0

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 Ponsel Tipis Yang Elegan

Memiliki ponsel simple yang tetap elegan sudah bukan angan-angan lagi, Samsung menciptakannya lewat ponsel terbaru yang merupakan keluarga dari Galaxy A Series dengan nama Samsung Galaxy A7. Ponsel tipis ini merupakan upgrade dari seri Galaxy A yang mengusung spesifikasi lebih berkualitas dan dapat mempermudah pengguna dalam mengoperasikannya. Penasaran?

Salah satu keunggulan ponsel seri Galaxy A terletak pada sistem permesinannya yang dipercayakan pada prosessor berkekuatan Octa core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,6 GHz yang berasal dari chipset rakitan Samsung sendiri yakni Exynos 7 Octa 7580. Performa dapur pacu semakin mumpuni dengan dukungan dari pengolah grafis Mali T720MP dan kapasitas RAM yang besar hingga 3 GB sehingga mampu meringankan dan mempercepat kinerja mesin yang multitasking.

Sementara ponsel menjalankan sistem operasionalnya menggunakan Android OS 5.1.1 Lollipop dengan tampilan antarmuka TouchWiz UI yang menjadi ciri khas dari ponsel Samsung, pabrikan juga melengkapi layar dengan lapisan tekhnologi Corning Gorilla Glass 4 yang berfungsi untuk melindungi layar dari goresan dan benturan benda asing.

Samsung Galaxy A7 didesain dengan ukuran 151.5 x 74.1 x 7.3 mm yang berbobot 172 gram. Membuat ponsel semakin terlihat tipis yang dibalut dengan bahan metal dan kaca membuatnya terkesan elegan dan kuat. Jenis layar yang digunakan bertekhnologi panel super AMOLED capacitive touchscreen dengan luas 5.5 inci yang mampu beresolusi hingga Full HD 1080 x 1920 pixels berkepadatan layar 401 ppi pixel density. Berkedalaman 16 juta warna pada setiap sudut layar yang mampu menampilkan gambar lebih jernih dan jelas.

Dibandrol dengan harga Rp 6 jutaan membuat ponsel didukung dengan jaringan 4G LTE yang telah dikenal dengan kecepatan akses internet mencapai 150 Mbps. Penopang utama segala aktifitas ponsel dibebankan pada baterai berkapasitas 3300 mAh, cukup untuk menemani keseharian pengguna.

Media penyimpanan yang disediakan oleh pabrikan berkapasitas cukup lega, untuk memori internal ponsel dibekali dengan ruang berdaya tampung 16 GB dan dapat diperluas dengan slot microSD dari memori eksternal dengan kapasitas tampung mencapai 128 GB. kedua memori ini dapat Anda fungsikan untuk menyimpan data dan aplikasi hasil unduhan google play store.

Samsung Galaxy A7 disematkan dengan kamera utam berlensa 13 MP dan kamera depan 5 MP yang dibantu dengan kehadiran fitur Optical image Stabilization (OIS), autofocus, LED flash serta video yang mampu merekam hingga 1080p@30fps.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.