Spesifikasi Realme V15 5G, Harga Mulai Rp 3 Jutaan

Fitri Tamara 0
Spesifikasi Realme V15 5G

Meski awalnya diremehkan, namun pada akhirnya nama Realme kian bersinar di industri gadget. Bahkan belum lama ini, pabrikan yang berasal dari China tersebut diwartakan tengah menyiapkan produk anyar yang mendukung teknologi 5G. Dengan ikut sertanya Realme dalam menghadirkan perangkat mobile berbasis jaringan 5G tentu saja hal ini akan berdampak baik bagi konsumen. Sebagaimana yang diketahui, khususnya di Indonesia berkat kehadiran brand Realme membuat konsumen bisa membeli smartphone dengan spek yang lebih baik dengan harga yang lebih murah.

Mengutip informasi di halaman GSMArena.Com, Realme V15 5G akan tersedia dengan dukungan jaringan 5G berkat penggunaan chipset Mediatek Dimensity 800U. Chipset yang memiliki arsitektur 7nm tersebut nantinya akan dipadukan dengan sistem operasi android 10 yang tentunya sudah mendapatkan balutan interface ala Realme UI. Dan yang tidak kalah pentingnya, perangkat ini akan dilengkapi pula dengan memori RAM berkapasitas 6Gb. Tersedia juga varian dengan memori RAM 8Gb, hanya saja harganya akan sedikit lebih mahal.

Spesifikasi Utama Realme V15 5G

Untuk menggait minat konsumen, tentu saja Realme tidak hanya menyematkan fitur 5G saja pada ponsel android terbarunya ini. Masih dari sumber yang menyebutkan, untuk kelengkapan fitur akan didukung dengan tiga kamera belakang yang memiliki resolusi dan fungsi yang berbeda. Kamera pertama memiliki resolusi 64MP yang bisa digunakan untuk merekam video ataupun sekedar mengambil gambar. Sedangkan dua kamera lainnya memiliki resolusi 8MP dengan kemampuan ultrawide, dan satunya lagi memiliki resolusi 2MP dengan kemampuan makcro.

Di sektor depan, terdapat kamera dengan resolusi 16MP yang bisa digunakan untuk video call dan foto selfie. Pengguna juga bisa memakai kamera tersebut untuk merekam video dengan resolusi maksimal 1080p@30fps. Nantinya, baik foto maupun video hasil olah gambar kamera dapat disimpan pada memori perangkat yang mana kapasitasnya mencapai 128Gb. Sayang hingga saat ini tidak dijelaskan apakah mendukung slot microSD atau tidak. Kemungkinan besar jika tersedia dukungan microSD akan mengusung konsep hybrid dengan slot sim card.

Layanan standar lainnya seperti halnya wifi dan bluetooth sudah dipastikan akan didukung oleh Realme V15. Begitu juga dengan aplikasi standar android sperti halnya google maps, GPS, dan browser akan tersedia untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah sumber daya baterai pada perangkat ini yang memiliki kapasitas 4.310mAh. Meski tergolong standar, namun berkat adanya fitur fast charging 65W akan memungkinkan pengguna melakukan pengisian ulang baterai dengan sangat cepat.

Harga Realme V15 5G

Perlu diketahui, hingga saat ini Realme baru meluncurkan handset ini di pasar China saja. Sedangkan untuk ketersediaanya di pasar indonesia masih belum diketahui. Di pasar China, harga jual realme v15 dibanderol 1399 Yuan atau sekitar Rp. 3 juta rupiah untuk versi RAM 6Gb+128GB ROM. Sedangkan untuk varian dengan memori RAM 8Gb+128Gb ROM dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal, yakni 1999 Yuan atau sekitar Rp. 4,3 juta rupiah.

Sedikit hal yang mengganjal dari produk ini adalah harga jualnya yang terpaut jauh sekali hanya karena dibedakan oleh kapasitas memori RAM. Konsumen diharuskan mengeluarkan uang tambahan hingga 1,3 juta rupiah lebih mahal hanya untuk mendapatkan perangkat dengan kapasitas RAM yang 2Gb lebih besar dari versi standarnya. Harga 4,3 juta rupiah yang ditawarkan untuk varian RAM 8Gb dirasa akan masuk akal bila penyimpanan internal yang ditawarkan adalah 256Gb dan bukan 128Gb seperti yang diketahui saat ini.

Jangan lewatkan, baca juga : Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.