Spesifikasi Microsoft Lumia 1030 Ponsel Canggih Berspesifikasi Gahar

Fitri Tamara 0

Spesifikasi Microsoft Lumia 1030 Ponsel Canggih Berspesifikasi Gahar

Microsoft Lumia 1030 ponsel canggih ini dihadirkan dengan mengusung desain baru dengan fitur mumpuni yang mampu bersaing dengan para kompetitor pada kelasnya. Menyasar segmen kelas atas membuat ponsel ini ditawarkan dengan harga yang mahal. Penasaran? berikut ulasan selengkapnya.

Salah satu fitu andalan yang dilekatkan pada ponsel oleh pabrikan adalah fitur fotografi. Dibekali dengan lensa yang digadang-gadang memiliki kualitas dengan resolusi tertinggi yang tidak dimiliki oleh ponsel flagship lainnya. Kamera utama ponsel Microsoft disematkan lensa berkekuatan 50 MP yang akan memberikan gambar dengan kualitas prima dan dilengkapi oleh fitur sensor size, PureView technology, geo-tagging, face detection, panorama, Carl Zeiss optics, optical image stabilization, auto/manual focus, dual LED flash, HDR, 4x lossless digital zoom dan video yang dapat merekam dengan resolusi mencapai 2160p@30fps.

Sangat disayangkan kecanggihan pada kamera utama ponsel tidak diimbangi dengan kualitas yang setara pada kamera depan. Kamera para pecinta foto selfi dan video call ini dilekatkan dengan lensa 2 MP yang sangat jauh lebih rendah dari lensa kamera utama Microsoft Lumia 1030.

Beralih pada luas layar ponsel berukuran 5 inci yang menggunakan layar berjenis panel super AMOLED capacitive touchscreen dengan resolusi mecapai 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar 441 ppi pixel density, membuat ponsel mampu menghadirkan 16 juta warna pada setiap sudut dengan gambar yang terlihat lebih nyata. Pabrikan juga tidak lupa menyematkan lapisan Corning Gorilla Glass 4 PureMotion HD+ ClearBlack display yang mampu melindungi layar dari goresan dan benturan benda asing.

Sistem penggerak mesin ponsel dipercayakan pada prosessor berkekuatan Quad-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 805 yang diukung dengan pengolah grafis dari Adreno 420. Performa dapur pacu disokong dengan RAM berkapasitas 2 GB yang menjalankan sistem operasionalnya dengan menggunakan Microsoft Windows 8.1 yang sewaktu-waktu dapat diupgrade menjadi Microsoft Windows 10.

Media penyimpanan disediakan dalam dua ruang yang sangat luas. Yaitu memori internal dengan kapasitas mencapai 32 GB dan bisa diekspansi kedalam slot microSD dari memori eksternal dengan daya tampung mencapai 128 GB. kedua memori ini bisa Anda fungsikan untuk menyimpan data, game atau aplikasi hasil unduhan dari google play store. Sedangkan memasuki penyokong utama segala kegiatan aplikasi pada Microsoft Lumia 1030 dipercayakan pada baterai berkapasitas 3000 mAh berjenis Non-removable dari Li-Ion.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.