Spesifikasi Google Nexus 5 Berbekal Prosessor Quad Core

Fitri Tamara 0

Spesifikasi Google Nexus 5 Berbekal Prosessor Quad Core

Google Nexus 5 merupakan hasil dari kerjasama Google dengan salah satu vendor smartphone ternama yakni LG yang telah dikenal dengan berbagai macam ponsel pintar rakitannya. Ponsel Nexus 5 ini diklaim dengan smartphone premium dengan harga termurah saat ini. berbekal dengan prosessor Quad core dengan sistem operasional mumpuni yang membuat performa ponsel semakin maksimal. Penasaran dengan spesifikasi dan harga dari ponsel ini? berikut ulasan selengkapnya.

Dimensi ponsel berukuran 137.9 x 69.2 dengan ketebalan mencapai 8.6 mm yang berbobot 130 gram cukup ringan dan ramah ketika digenggam. Bentangan layar seluas 4.95 inci lebih kecill dibanding dengan ponsel kebanyakan yang telah berukuran 5 inci. Panel layar yang digunakan berjenis IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna dengan resolusi 1080 x 1920 pixel berkerapatan 445 ppi pixel density.

Pabrikan melapisi layar dengan tekhnologi Corning Gorilla Glass 3 yang dapat menahan benturan dan goresan benda-benda asing yang dapat merusak tampilan ponsel. Media penyimpanan terdapat ruang yang cukup luas untuk menyimpan data dan aplikasi yang dibutuhkan sekitar 16 GB, sayangnya pengguna harus puas dengan satu memori saja. Karena pabrikan tidak menyediakan slot microSD pada ruang penyimpanannya.

Beralih pada mesin Google Nexus 5 yang mengandalkan prosessor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 2.3 GHz Krait 400 hasil dari chipset Qualcomm MSM8974. Ponsel menjalankan sistem operasionalnya menggunakan Android OS versi 4.4 Kitkat dengan pengolah grafis dari Adreno 330 yang dapat menampilkan visualisasi yang lebih nyata. Dapur pacu disokong dengan kapasitas RAM 2 GB membantu meringankan dan mempercepat kinerja ponsel yang multitasking.

Fitur fotografi kamera utama dibekali dengan lensa 8 MP yang beresolusi hingga 3254 x 2448 pixel yang didukung fitur autofocus, optical image stabilization, geo tagging, LED flash, touch focus, face detection, photo sphere dan video yang dapat merekam hingga 1080p@30fps. Sayangnya kamera depan ponsel ini masih beresolusi rendah yakni berlensa 1.3 MP saja, namun sudah bisa digunakan untuk berfoto selfi dan video call.

Konektivitas tersupport oleh jaringan LTE Cat3 dengan kapasitas baterai berdaya 2300 mAh non-removable dari Li-Ion. Harga yang ditawarkan pada awal perilisannya sekitar Rp 5 jutaan. Cukup mahal untuk Google Nexus 5 yang masih menjalankan sistem operasional dengan versi Kitkat dan kamera depan dengan resolusi rendah.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.