Sony Xperia Z6 Disokong RAM 4 GB

Fitri Tamara 0

Sony Xperia Z6 Disokong RAM 4 GB

Meramaikan industri smartphone dengan merilis ponsel terbarunya yang diberi nama Sony Xperia Z6 dengan membidik segmen kalangan atas. Sony Xperia Z6 Mini, Xperia Z6 Compact, Xperia Z6 Plus, dan Xperia Z6 Ultra adalah keluarga dari Xperia Z6. Tak tanggung-tanggung spesifikasi yang diusung pada seri kali ini memiliki kualitas yang tidak kalah dari Samsung Galaxy S7 ataupun iPhone 7. Ketiga ponsel ini akan siap bertarung pada pasar smartphone dunia dengan mengunggulkan kelebihan yang diusung masing-masing ponsel. Ingin mengetahui spesifikasi keseluruhan? Berikut ulasan lengkapnya.

Mengadopsi layar bertekhnologi IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan resolusi 1080 x 1920 berkepadatan layar hingga 428 ppi yang mampu menghadirkan 16 juta warna pada setiap tampilannya.penambahan fitur X Reality Engine, Triluminos Display dan fitur IP68 pada layar membuat tampilan layar semakin berkualitas. Dilapisi tekhnologi Corning Gorilla Glass 4 yang berfungsi sebagai perlindungan pada layar terhadap goresan bahkan benturan benda-benda tumpul. Lapisan tipis ini tidak akan mengganggu kejernihan dan ketajaman pada layar ponsel.

Dibekali sistem operasi terbaru dari Android versi 6.0 Marshmallow, didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang berkolaborasi bersama prosessor Octa core serta pengolah grafis yang dipercayakan pada GPU Adreno 530, membuat dapur pacu Sony Xperia Z6 semakin gahar dikarenakan kehadiran RAM berkapasitas 4 GB yang akan memperingan kinerja ponsel yang multitasking.

Sektor fotografi yang menggunakan lensa berkapasitas 23 MP pada kamera utamanya, serta dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash, geo-tagging, HDR, panorama dan video yang mampu merekam hingga resolusi 2160@30FPS. Sementara kamera depan mengusung lensa berkekuatan tembak 5,1 MP dengan resolusi 1080p@30fps yang sangat cocok digunakan untuk melakukan vidoe call atau mengambil foto selfie.

Koneksi jaringan yang disediakan oleh pabrikan sudah mendukung tekhnologi 4G LTE yang dapat membantu Anda dalam mengakses internet lebih cepat. Bluetooth versi 4.1, A2DP, apt-X, Micro USB versi 2.1, GPS GLONASS, NFC, Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct dan Hotspot yang menjadi pelengkap pada lini konektivitas.

Beralih pada ruang penyimpanan Sony Xperia Z6 yang tersedia terdapat memori internal berkapasitas 32 GB serta bantuan dari memori eksternal hingga 128 GB yang berbentuk microSD dipergunakan untuk menyimpan data kebutuhan Anda. harga yang ditawarkan pada ponsel canggih ini berkisar diharga Rp. 10 jutaan.

 

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.