Sony Xperia Z3 Compact Riview Kelebihan dan Kekurangan

Fitri Tamara 0

Sony Xperia Z3 Compact Riview Kelebihan dan Kekurangan

Sony Xperia Z3 Compact hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding dengan ponsel terdahulunya. Vendor akan menyasar segmen atas pada smartphone rakitannya ini. mengusung spesifikasi berkualitas membuat ponsel dibandrol dengan harga yang cukup mahal sekitar Rp 5 jutaan. Penasaran?

Salah satu kelebihan ponsel besutan Sony terletak pada prosessor tangguh bertenaga Quad-core dengan kecepatan mencapai 2.5 GHz Krait 400 yang berasal dari chipset terbaru yakni Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800. Pengolah grafis didukung dengan Adreno 330 yang mampu menampilkan efek tiga dimensi pada layar ponsel. Sayangnya mesin dapur pacu masih dijalankan dengan Android OS v4.4.4 Kitkat yang dapat diupgrade ke versi yang lebih tinggi v5.0 Lollipop.

Keunggulan lain terdapat pada fitur fotografi kamera utama yang mengusung lensa 20.7 MP dengan resolusi mencapai 5248 x 3936 pixel dilengkapi fitur autofocus dan LED flash sebagai sarana pembantu ketika mengambil gambar. Sangat disayangkan karena pabrikan hanya melekatkan lensa 2.2 MP pada kamera depan, masih bisa digunakan untuk berfoto selfi ataupun video call. Kamera utama ponsel dapat merekam video dengan kualitas hingga 4K.

Media penyimpanan Sony Xperia Z3 Compact disematkan dengan ruang 16 GB pada memori internal yang dapat dapat diperluas dengan slot microSD pada memori eksternal yang berdaya tampung hingga 128 GB, membuat kedua ruang ini berfungsi untuk menyimpan data, game, musik, gambar bahkan aplikasi hasil unduhan google play store. Pelengkap utama sektor penyimpanan yakni RAM berkapasitas 2 GB yang mampu meringankan dan mempercepat kinerja ponsel yang multitasking.

Dimensi ponsel berukuran 127.3 x 64.9 x 8.6 mm dengan berat mencapai 129 gram, cukup ringan sehingga nyaman ketika digenggam. Mengadopsi layar sentuh berpanel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna pada setiap sudut, ukuran layar ponsel masih tergolong kecil hanya seluas 4.6 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixel. Berbeda dari ponsel kompetitor dengan bentangan layar seluas 5 inci yang mampu beresolusi lebih tinggi.

Konektivitas Sony Xperia Z3 Compact belum tersentuh oleh tekhnologi LTE jaringan tercepat saat ini, pabrikan masih mempercayakan koneksi internet dengan 3G HSDPA dan HSUPA yang dibantu fitur wifi, hotspot, bluethoot dan microUSB. Untuk penyokong utama segala aktifitas ponsel dibebankan pada baterai bersumber daya kecil hanya berkapasitas 2600 mAh dari Li-Po.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.