Sony Xperia Z Ponsel Canggih Bersertifikat IP57

Fitri Tamara 0

Sony Xperia Z Ponsel Canggih Bersertifikat IP57

Salah satu ponsel tahan air dan tahan terhadap debu adalah ponsel rakitan Sony Xperia Z. Mengusung spesifikasi mumpuni dan pernah menjadi jawara pada awal peluncurannya beberapa tahun yang lalu. Smartphone Sony mengalami penurunan harga yang cukup signifikan yang disebabkan semakin maraknya smartphone keluaran terbaru yang dibekali dengan fitur lebih canggih. Penasaran? berikut penjelasan selengkapnya.

Mengadopsi layar berpanel TFT capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna yang didukung dengan tekhnologi bravia engine 2. Bentang layar seluas 5 inci dengan resolusi mencapai Full HD 1080 x 1920 pixel. Pabrikan menyematkan lapisan scratch-resistant glass dan Shatter proof berfungsi untuk menahan goresan dan debu.

Sistem penggerak mesin ponsel mengandalkan chipset Qualcomm MSM9215M / APQ8064 dengan kekuatan prosessor Quad-core berkecepatan 1.5 GHz Krait. Ponsel menjalankan sistem operasional dengan Android Jelly Bean 4.1.2 yang dapat diupgrade ketingkat yang lebih tinggi, pengolah grafis diserahkan pada Adreno 320 dan disokong dengan kehadiran RAM berkapasitas 2 GB membantu meringankan dan mempercepat laju performa ponsel yang multitasking.

Menggunakan tipe candybar yang memiliki dimensi berukuran 139 x 71 x 7.9 mm dan bobot sekitar 146 gram cukup ringan dan ramah ketika digenggam. Akses koneksi ponsel sudah terdukung jaringan 4G LTE Cat3 yang telah dikenal dengan kecepatan aksesnya saat berselancar didunia internet. Lini konektivitas dibantu dengan fitur tambahan seperti bluetooth v.4.0,A2DP, wifi 802.11 b/g/n, wifi direct, hotspo dan microUSB.

Fitur fotografi kamera utama dibekali lensa 13.1 MP yang dilengkapi fitur autofocus,image stabilization dan LED flash yang dapat membantu proses pengambilan gambar diruangan redup. Kamera utama ponsel memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi Full HD 1080p@30fps. Sayangnya kamera depan ponsel dilekatkan lensa yang hanya berkekuatan 2.2 MP, lebih rendah dibanding dengan ponsel lain yang telah beresolusi 5 MP. Namun kamera depan ponsel masih cukup digunakan untuk bervideo call ataupun berfoto selfie.

Fitur unggulan lain ponsel adalah tekhnologi IP57 berfungsi bertahan didalam air selama 30 menit dengan kedalaman mencapai 1 meter. Ruang penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang dapat diekspansi kedalam slot microSD memori eksternal hingga128 GB. harga terbaru yang dibandrol pada ponsel berkisar Rp 3 jutaan dengan baterai berkapasitas 2330 mAh.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.