Sony Xperia C5 Berbekal Kamera Depan 13 MP

Sony Xperia C5 Berbekal Kamera Depan 13 MP

Vendor Sony kali ini merilis ponsel yang akan memanjakan konsumen dengan hobinya berfoto selfie. Smartphone teranyar dari Sony membekali kamera depan dengan kapasitas yang besar yakni mencapai 13 MP. Wajar jika ponsel ini menjadi incaran konsumen yang gemar berfoto. Ingin mengetahui spesifikasi selengkapnya Sony Xperia C5?

Mengadopsi tekhnologi layar sentuh dengan fitur multitouch menjadikan ponsel lebih responsif terhadap sentuhan dan dapat beroperasi dengan baik meskipun menggunakan 10 jari sekaligus. Memiliki ukuran layar seluas 6 inci dengan resolusi HD membuat ponsel mengusung layar bertipe tekhnologi IPS LCD capacitive touchscreen sehingga mampu menghadirkan 16 juta warna pada setiap tampilan layar.

Berkat kehadiran prosessor dengan kekuatan octa core 64 Bit yang mempunyai kecepatan 1.7 GHz Cortex-A53 membuat performa ponsel semakin cepat meskipun menjalankan aplikasi berat. Sokongan RAM berkapasitas 2 GB dapat membantu meringankan kinerja ponsel yang multitasking, sehingga Anda tidak perlu mengalami masa tunggu yang lama dalam mengoperasikannya.

Ciri khas yang selalu dikedepankan oleh ponsel Sony Xperia C5 adalah fitur fotografi yang mempunyai resolusi tinggi dalam setiap pengambilan gambarnya. Dibekali lensa berkapasitas 13 MP pada kamera utama membuat gambar yang dihasilkan lebih tajam dan jernih. Sedangkan pada kamera depan ponsel mengusung lensa yang sama seperti kamera utama yakni 13 MP tentu akan sangat membantu para pecinta foto selfie dan video call.

Harga yang ditawarkan untuk dapat menikmati fitur-fitur canggih besutan Sony cukup tinggi, mengingat segmen pasar dan spesifikasi ponsel memiliki kualitas mumpuni, sehingga vendor membanderol Rp 4.550.000 untuk satu unit smartphone Sony. Harga tinggi ponsel Sony sudah dilengkapi dengan jaringan bertekhnologi 4G LTE

Pusat penyimpanan terbagi menjadi dua bagian, yang pertama memori internal dengan kapasitas 16 GB kemudian yang kedua memori eksternal berupa micro SD denganday atmpung mencapai 64 GB. Kedua memori ini bisa Anda pergunakan untuk menyimpan video, musik, gambar, game atau aplikasi yang Anda butuhkan.

Jaringan koneksi yang telah disiapkan oleh Sony Xperia C5 telah mengusung tekhnologi 4G LTE yang memiliki kecepatan mencapai 150/50 Mbps. Fitur pendukung yang melengkapi lini konektivitas diantaranya Wifi, Hotspot yang berfungsi untuk berbagi jaringan kemudian Bluethoot dan microUSB dapat mempermudah dalam berbagi data. Menopang seluruh aktifitas ponsel pada baterai berkapasitas 2930 mAh dengan persentase penggunaan 769 jam dan waktu siaga 24 jam.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com