Sony Xperia C3 dan Nokia Lumia 730 Adu Ponsel Pecinta Selfie

Fitri Tamara 0

Sony Xperia C3 dan Nokia Lumia 730 Adu Ponsel Pecinta Selfie

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakinn kompleks, para vendor smartphone berlomba-lomba dalam merakit ponsel dengan fitur menarik. Seperti kedua ponsel Sony Xperia C3 dan Nokia Lumia 730 yang beradu dalam memanjakan pecinta foto selfi. Penasaran kamera mana yang lebih unggul? Berikut ulasan selengkapnya.

Ponsel seri Xperia menjalankan sistem operasionalnya lewat Android OS versi 4.4.4 Kitkat. Mengandalkan chipset dari Qualcomm Snapdragon 400 yang ditenagai oleh prosessor Quad core 1.2 GHz Cortex-A7, serta pengolah grafis yang diserahkan pada Adreno 305 membuat tampilan layar semakin lebih berkualitas. sedangkan untuk ponsel seri Lumia menggunakan sistem operasional dari windows phone 8.1, chipset dan prosessor yang diusung sama dengan seri Xperia.

Sony Xperia C3 dan N Lumia 730 pada media penyimpanan yang tertanam didalam ponsel, yaitu memori internal dapat menampung hingga 8 GB yang dapat diperluas dengan slot microSD pada masing-masing ponsel mencapai 128 GB Lumia dan 32 GB pada ponsel Sony. Ruang pada kedua memori dapat digunakan untuk menyimpan data, musik, game bahkan hasil gambar dari berfoto selfie.

Fitur fotografi yang menjadi salah satu daya tarik kedua ponsel, dibekali dengan lensa 6.7 MP aperture f/1.9 dilengkapi autofocus dan LED flash pada kamera utama Lumia, sedangkan untuk kamera depan disematkan lensa berkekuatan Full HD 5 MP Wide angle aperture f/2.4 yang cocok digunakan untuk berfoto selfi, video call dan video recording. Kamera depan ponsel dapat merekam video dengan resolusi Full HD 1920 x 1080. Sementara untuk kamera utama Xperia berlensa 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Besaran RAM yang dilekatkan pada kedua ponsel sama-sama berkapasitas 1 GB, dapat membantu meringankan kinerja ponsel yang multitasking. Untuk penyokong utama sumber daya kehidupan Lumia diserahkan pada baterai berkapsitas 2220 mAh. Sedangkan untuk ponsel besutan Sony berkapasitas 2500 mAh.

Sony Xperia C3 dan N Lumia 730 memiliki akses koneksi terhubung oleh jaringan HSDPA dan LTE. Dimensi terluar Lumia berukuran 134.7 x 68.5 x 8.7 mm dengan berat 134.3 gram. Untuk bentangan layar seluas 4.7 inci dengan panel super AMOLED. Ponsel Xperia berukuran 5.5 inci dengan dimensi 156.2 x 78.7 x 7.6 mm dan berat 149.7 gram berpanel IPS LCD.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.