Samsung Galaxy A9 Pro Berbekal Kamera Utama 16 MP

Fitri Tamara 0

Samsung Galaxy A9 Pro Berbekal Kamera Utama 16 MP

Masih mengusung Samsung A series kali ini vendor asal Negeri Ginseng merilis Samsung Galaxy A9 Pro untuk bersaing dalam industri smartphone tahun ini. Mengalami peningkatan pada segi desain yang menggunakan bahan metal frame yang dipadukan dengan material kaca menambah kesan elegan Samsung A series. Penasaran dengan hardware dan software yang tersemat didalam ponsel canggih ini? Simak ulasan lengkap berikut ini.

Luas ukuran layar yang disematkan pada ponsel premium ini berukuran 6.0 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan kepadatan layar hingga 367 ppi pixel density.membuat pengguna puas dengan tampilan layar yang berkualitas. Menggunakan tekhnologi layar sentuh yang dilengkapi dengan fitur multitouch yang dapat dioperasikan langsung dengan 10 jari. Tambahan dari tekhnologi Corning Gorilla Glass 4 lapisan pelindung layar yang berfungsi sebagai anti gores dan pelindung dari benturan benda-benda asing.

Ruang penyimpanan disematkan pada ponsel dengan dua tipe memori yakni memori internal yang dapat menampung data hingga 32 GB dan memori eksternal berupa slot microSD dengan kapasitas mencapai 128 GB. Kedua memori dapat digunakan untuk menyimpan data, musik, game, video, foto ataupun aplikasi pendukung ponsel dengan kapasitas tinggi.

Beralih pada sistem dapur pacu Samsung Galaxy A9 Pro yang dijejali dengan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 bertenaga Octa core kolaborasi antara processor Quad-core dengan kecepatan 1.8 Ghz Cortex A72 dan Quad-core berkecepatan 1.2 Ghz Cortex A-53. Dukungan pada segi pengolah grafis dari GPU Adreno 510 mampu menghadirkan tampilan multimedia yang berkualitas tinggi. Adanya sokongan RAM berkapasitas 4 GB dalam hardware yang membantu kinerja ponsel menjadi lebih ringan meskipun menjalankan aplikasi secara bersama-sama.

Fitur fotografi yang menjadi daya tarik bagi pelanggan setianya. Membekali diri dengan lensa 8 MP pada kamera depan yang dapat difungsikan baik dalam penambilan foto selfie atau video call. Sementara pada kamera utama tertanam lensa berkekuatan 16 MP dengan fitur pelengkap seperti autofocus dan LED flash yang berfungsi sebagai penerang ketika mengambil foto ditempat yang kurang cahaya.

Harga yang disematkan pada ponsel layar sentuh ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, mengingat segmen pasar yang dipilih adalah kelas atas. Samsung Galaxy A9 Pro berkisar pada harga Rp 7.000.000 per satu unitnya.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.