Riview Spesifiksi Zenfone 2 Laser ZE500KL Dibandrol Rp 2 Jutaan

Fitri Tamara 0

Riview Spesifiksi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL Dibandrol Rp 2 Jutaan

Ingin mengulang manisnya kesuksesan yang pernah dialami oleh ponsel pendahulunya Zenfone series yang menyasar berbagai macam segmen. Kali ini vendor asal Taiwan membekali ponsel seri Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL dengan spesifikasi yang mumpuni dan dibandrol dengan harga yang bersahabat. Pabrikan merilis seri laser dengan berbagai varian dan spesifikasi seperti Zenfone Laser ZE550KL, Zenfone 2 Laser ZE500KL dan Zenfone 2 Laser ZE500KG. Namun kali ini akan membahas tentang spesifikasi lengkap dari seri laser ZE500KL. Penasaran?

Tidak seperti seri Zenfone lainnya yang mengusung layar lebar 5.5 inci atau media penyimpanan yang mengusung ruang internal 8 GB dan eksternal 16 GB. ponsel Asus seri Laser ZE500KL pada bentangan layarnya berukuran 5 inci sam dengan ponsel-ponsel kebanyakan. Mengadopsi layar sentuh dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels berkepadatan layar mencapai 294 ppi pixel density. pabrikan menyematkan perlindung pada layar menggunakan tekhnologi dari Corning Gorilla Glass 4 sebagai anti gores. Melekatnya fitur multitouch pada ponsel mampu menambah responsifitas layar pada sentuhan hingga 10 titik sekaligus.

Komponen hardware dari ponsel diperkuat oleh prosessor bertenaga Quad core 1.2 GHz cortex-A53 berpadu dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, lini pengolah grafis dioperasikan oleh GPU Adreno 306 sebagai pemberi efek tiga dimensi pada layar. sebagai penunjang performa Zenfone 2 Laser ZE500KL terdapat software yang dijalankan oleh OS Android versi 5.0 Lollipop.

Memasuki sektor fotografi yang memiliki lensa seperti ponsel kelas menengah lainnya yaitu lensa 13 MP pada kamera utama yang didukung oleh fitur autofocus, LED flash, HDR dan panorama sementara hasil rekaman video beresolusi sekelas HD. Beralih pada kamera depan berbekal lensa 5 MP cukup untuk berfoto selfi dan video call.

Untuk menampung hasil foto, video atau hasil unduhan lainnya terdapat media penyimpanan cukup luas, memori internal berkapasitas 16 GB dan dapat diperluas kedalam slot microSD dari memori eksternal dengan daya tampung mencapai 128 GB. sebagai penunjang sektor ruang penyimpanan pabrikan menambahkan RAM berkapasitas 2 GB berguna untuk meringankan kinerja ponsel saat menjalankan aplikasi secara bersamaan. Sebagai bahan pertimbangan. Harga yang ditawarkan oleh vendor pada ponsel seri terbarunya berkisar Rp 2 jutaan untuk satu unit Zenfone 2 Laser ZE500KL.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.