Riview Spesifikasi Samsung Galaxy S5

Riview Spesifikasi Samsung Galaxy S5

Sepak terjang vendor Samsung dalam industri smartphone memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Pasalnya, smartphone Samsung seri baru atau lama masih digandrungi oleh pecinta gadget tanah air, seperti seri Samsung Galaxy S5 yang dibekali dengan fitur dan spesifikasi mumpuni sehingga masih bisa bertahan dalam persaingan yang semakin ketat. Penasaran dengan riview spesifikasi ponsel besutan negeri Ginseng ini? berikut ulasan selengkapnya.

Koneksi jaringan yang digunakan oleh pabrikan telah terdukung tekhnologi 3G HSDPA dan 4G LTE Cat4 yang telah menjadi jaringan tercepat saat ini mencapai 150/50 Mbps dan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Yang didukung dengan fitur wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, bluethoot versi 4.0, A-GPS, GLONASS, beidou, NFC serta microUSB v3.0 yang dapat membantu lini konektivitas.

Dimensi bodi Samsung Galaxy S5 berukuran 142 x 72.5 x8.11 mm dengan berat mencapai 145 gram, sayangnya Anda harus puas dengan penggunaan micro SIM saja. Jenis layar yang disematkan bertekhnologi super AMOLED capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna pada tiap sudutnya, yang akan memanjakan mata penggunanya. Luas layar ponsel terbentang hingga 5.1 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan layar mencapai 432 ppi pixel density. Pabrikan juga menyematkan proteksi dari Corning Gorilla Glass 3 yang berfungsi melindungi layar dari goresan dan benturan benda asing.

Sistem penggerak mesin ponsel diserahkan pada prosessor berkekuatan Quad-core dengan kecepatan 2.5 GHz Krait 400 dari chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon801, dipadukan dengan pengolah grafis GPU Adreno 330 yang diperkuat dengan berjalannya sistem operasional dari Android OS versi 4.4.2 Kitkat yang sewaktu-waktu dapat diupgrade menjadi versi 5.0 Lollipop dengan tampilan antarmuka TouchWiz UI.

Pabrikan menyediakan varian pada media penyimpanan internal ponsel yang terdiri dari kapasitas 16 GB dan 32 GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna, kedua varian ini bisa diekspansi kedalam slot microSD dari memori eksternal berkapasitas 128 GB. Sebagai pelengkap pabrikan juga melekatkan RAM berkapasitas 2 GB yang dapat membantu performa ponsel.

Fitur kamera Samsung Galaxy S5 dibekali lensa berkekuatan 16 MP pada kamera utama dengan resolusi 5312 x 2988 pixels, serta fitur phase detection autofocus, LED flash dan video. Untuk kamera depan ponsel hanya disematkan lensa berkekuatan 2 MP cukup untuk video call atau foto selfie. Sedangkan untuk baterai pabrikan menyematkan kapasitas 3000 mAh.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com