Review Smartphone Xiaomi Redmi 3S

Fitri Tamara 0

Review Smartphone Xiaomi Redmi 3S

Lagi – lagi Xiaomi mendobrak pangsa pasar smartphone dunia dengan hadirnya produk terbaru dari Xiaomi yang diberi nama Xiaomi Redmi 3S. Xiaomi Redmi 3S ini dihadirkan oleh Xiaomi untuk segmen pasar menengah ke bawah dengan bandrol harga yang relatif lebih terjangkau dibandingkan Xiaomi versi note.

Walau demikian, ponsel Xiaomi Redmi 3S ini juga tetap dilengkapi dengan adanya sensor pemindai sidik jari yang dilekatkan pada bagian belakang body Xiaomi ini. Dengan mengusung bodi full metal yang dibalutkan pada dimensi ponsel berukuran 139,3 x 69,6 x 8,5 mm dan membawa bobot 144 gram membuat siapa saja pastinya akan suka dengan produk menarik yaitu Xiaomi Redmi 3S. Mungkin Anda juga tertarik dengan produk yang satu ini? Simak informasi spesifikasi Xiaomi Redmi 3S dan informasi harga Xiaomi Redmi 3S berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S

Xiaomi Redmi 3S memiliki desain yang sangat menawan sama halnya seperti produk redmi lainnya. Ada beberapa pilihan warna Xiaomi Redmi 3S yang dapat Anda jadikan pilihan diantaranya warna gold, dark gray dan juga silver. Untuk dimensinya yaitu 139,3 x 69,6 x 8,5 mm dengan berat 144 gram dan memiliki tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen yang dapat menampilkan sampai dengan 16 juta warna.

Xiaomi Redmi 3S ini juga memiliki ukuran layar sebesar 5.0” yang memiliki resolusi 720 x 1280 pixels dan memiliki kerapatan sekitar ~294 ppi pixel density. Anda akan dibuat nyaman dengan Xiaomi Redmi 3S dengan kualitas layar yang lumayan tersebut. Sementara dari segi memorinya, dibekali dengan memori internal 16 GB dan juga ada yang memiliki versi Xiaomi Redmi 3S dengan memori internal 32 GB jadi dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri. Sementara untuk sektor memori eksternalnya sampai dengan 256 GB. Dan dibekali juga dengan memori RAM 2 GB RAM dan juga ada yang memiliki memori RAM 3 GB RAM.

Mengenai softwarenya dibekali dengan sistem operasi android OS v5.1 lollipop dengan dibekali user interface MIUI 7.0. Sementara untuk segi hardwarenya dibekali dengan chipset qualcomm MSM8937 snapdragon 430 yang memiliki prosesor quad core 1,4 GHz Cortex-A53 dan quad core 1,1 GHz Cortex-A53. Dibekali juga dengan GPU Adreno 505.

Xiaomi Redmi 3S cocok juga untuk Anda yang suka foto karena dibekali dengan dual kamera dengan kamera utama 13 MP aperture f/2.0 dilengkapi LED flash dan phase detection autofocus, bersama fitur geo tagging, touch focus, face smile detection, HDR dan panorama. Sementara pada kamera depan dibekali resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2 1080p. Xiaomi Redmi 3S juga dibekali dengan sensor fingerprint, gyro, proximity, compass dan accelerometer. Ada juga fitur face charging yang dapat membuat Anda bisa mencharge ponsel dengan sangat cepat. Untuk baterainya dibekali dengan baterai yang memiliki tipe non removable Li-Ion 4100 mAh jadi cukup baik menunjang produktivitas Anda.

Harga Xiaomi Redmi 3S

Mengenai soal harga, Xiaomi memberikan banderol harga murah pada Xiaomi Redmi 3S karena produk yang satu ini hanya dibandrol dengan harga $106 atau setara dengan 1,4 juta rupiah saja. Harga ini untuk model RAM 2 GB sementara untuk model RAM 3 GB Anda hanya perlu meluangkan dana 1,8 juta rupiah saja.

Tertarik dengan Xiaomi Redmi 3S? Segera buru sobat Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Review Smartphone Xiaomi Redmi 3S bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.