Review Smartphone Sony Xperia Z5 Premium Dual

Fitri Tamara 0

Review Smartphone Sony Xperia Z5 Premium Dual

Review Sony Xperia Z5 Premium Dual – Sony, sebuah produsen kamera ternama yang juga sudah sukses menggeluti karirnya di dunia smartphone android kini akan merilis sebuah smartphone kelas premium terbarunya. Hadir dengan membawa beberapa peningkatan pada semua sektor, lantas seperti apa spesifikasi yang dibenamkan pada Sony Xperia Z5 Premium Dual?

Pada kesempatan kali ini, tim Review HP akan mengulas tuntas mengenai gambaran spesifikasi yang nantinya akan digunakan pada Sony Xperia Z5 Premium Dual. Mau tau seperti apa jeroan dari smartphone kelas premium besutan Sony ini? Berikut penulis ulas selengkapnya!

Layar

Dari segi layar, Sony Xperia Z5 Premium Dual nantinya akan hadir dengan layar Ultra HD 4K dengan luas layar 5.5”. Layar yang sangat megah ini memiliki kerapatan piksel yang begitu besar sekali yakni 806ppi. Disamping itu, Sony juga tak lupa mengusung teknologi Triluminos untuk menghasilkan kesempurnaan kontras pada layar smartphone. Melihat banyaknya fitur yang disematkan oleh Sony dalam smartphone ini, membuat Sony Xperia Z5 Premium Dual bak raja dari smartphone kelas premium.

Bodi

Dari segi bodi, Sony Xperia Z5 Premium Dual hadir dengan konsep yang begitu slim dengan balutan material yang membuat seluruh bodi dari smartphone ini tampak mengkilat bak kristal. Dilain sisi, smartphone ini terlihat agak bongsor dan memiliki berat sekitar 181 g, tentu hal tersebut menjadi point minus yang layak untuk dipertimbangkan.

Namun point minus tadi seakan bisa tertutupi lantaran smartphone ini ternyata juga sudah mendapat sertifikat IP65 dan IP68. Sertifikat tersebut menandakan bahwa smartphone ini merupakan smartphone yang kedap air dan kedap debu, sehingga Anda bisa dengan mudah mengajaknya untuk mengambil moment foto dibawah air dengan mudah dan praktis.

Kamera

Bergerak menuju segmen kamera, kabarnya smartphone ini akan hadir dengan mengusung kamera belakang berkekuatan 23MP yang sudah dilengkapi dengan Sensor Sony Exmor RS dan juga fokus otomatis hybrid 0.03 detik. Disamping itu, kamera ini sudah mendukung optimalisasi zoom sampai 8x. Sungguh kamera yang luar biasa ini memiliki kemampuan diatas kamera DSLR pada umumnya.

Pada sisi kamera depan, Sony kembali menghadirkan kamera sebesar 5MP yang sudah dilengkapi dengan sensor Sony Exmor. Kedua kamera ini nantinya dapat dipastikan mampu menghasilkan gambar yang tampak nyata seperti aslinya, dan juga kamera ini sudah mendukung perekaman video 4K. Sungguh hal yang sangat jarang ditemukan pada sebuah smartphone android kelas premium.

Prosesor

Melihat spesifikasi yang dihadirkan begitu gahar dan sangat besar, membuat Sony Xperia Z5 Premium Dual harus dibekali dengan prosesor Octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 810. Prosesor yang setara dengan prosesor PC ini juga didukung dengan kapasitas RAM sebesar 3GB. Pihak Sony sendiri menjamin bahwa nantinya smartphone ini akan memanjakan para penggunanya dalam melakukan berbagai macam aktifitas dalam satu waktu, termasuk memainkan 2 game HD berat secara bersamaan.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.