Realme X90 Pro Gunakan Dimensity 1200, Berapa Harga Jualnya?

Fitri Tamara 0
Harga Realme X90 Pro

Realme X90 Pro kabarnya akan menggunakan chipset Dimensity 1200 sebagai dapur pacunya. Informasi ini bermula ketika Mediatek meluncurkan chipset terbaru mereka, dan secara tidak langsung memberikan bocoran bahwa bahwa brand Realme yang akan menggunakannya untuk pertama kali.

Walhasil banyak rumor bermunculan, salah satunya adalah mengenai Realme X90 Pro yang digadang-gadang bakal menggunakan chipset tersebut. Chipset Dimensity 1200 sendiri terdiri dari Cortex-A78 dengan clock speed 3.0Ghz dan Cortex-A77 dengan clock speed 2.6Ghz.

Yang menarik, selain sudah menggunakan chipset tercanggih milik Mediatek saat ini, ponsel terbaru Realme tersebut juga akan menggunakan memori RAM berkapasitas 12Gb tipe LPDDR5. Untuk penyimpanan data internal sendiri diketahui memiliki daya tampung 128Gb.

Spesifikasi Realme X90 Pro

Spek lainnya dari smartphone ini yang sudah terungkap ke publik adalah penggunaan layar dengan bentang 6.4″ inci dengan resolusi 1080×2400 piksel yang memiliki kemampuan refresh rate 120Hz. Diketahui pula untuk sektor fotografi akan memakai kamera 108MP sebagai kamera utamanya, dan tersedia dua kamera 13MP dengan tipe Telephoto dan Ultrawide.

Sedangkan untuk fitur lainnya tetap tersedia layanan wifi, bluetooth, browser, GPS, dan dukungan dual sim card yang bekerja pada jaringan 2G/3G/4G/5G. Guna mendukung semua fitur canggih tersebut, Realme sudah menambahkan baterai dengan kapasitas 4.500mAh yang didukung dengan fitur fast charging 65W.

Sayang hingga saat ini masih belum diketahui berapa harga Realme X90 Pro di market tanah air. Begitu juga untuk ketersediaannya di pasar indonesia masih belum diketahui. Jadi buat anda yang tertarik dengan smartphone yang satu ini, tunggu saja kabar lebih lanjut dari pihak Realme.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.