Rahasia dibalik Umur Panjang dari iPhone

Fitri Tamara 0

Apple, salah satu perusahaan teknologi terkemuka asal Amerika Serikat selalu memukau semua orang dengan produk terbarunya. Berawal dari produk komputer, telepon genggam hingga tablet maupun smartwatch selalu laris dipasaran.

Setiap produk yang diperkenalkan dan diluncurkan oleh Apple selalu terjual meskipun harus ditebus dengan harga yang fantastis. Hal itu disebabkan oleh brand yang kuat dari Apple yang menggambarkan elegan, simpel dan kecanggihan. Salah satu produk yang sangat diminati yaitu iPhone.

Banyak orang rela mengeluarkan jutaan hingga puluhan juta hanya untuk memiliki iPhone keluaran terbaru. Dan sebagian orang juga memiliki minat tinggi pada iPhone dengan kondisi bekas karena harganya yang bisa dibilang terjangkau.

Selain melambangkan status sosial dan menjadi bagian dari lifestyle, rata-rata pengguna iPhone suka dengan performanya, terutama untuk sosial media dan juga kemudahan dalam mengoperasikan. Hasil dari kamera iPhone juga sangat konsisten dengan gambar yang terlihat natural.

Pencapaian Apple dalam membuat produk dengan performa dan desain yang bagus ini didukung oleh tim yang handal. Selain itu mereka memiliki akses untuk mengontrol hardware maupun software dari setiap produknya sehingga membuat setiap produk dari Apple memiliki performa yang optimal dan juga stabil.

Pada iPhone sendiri Apple menyematkan prosesor yang diproduksi sendiri sehingga menghasilkan produk yang terbilang tahan lama. Pada bagian perangkat lunak iOS juga menerapkan hal yang sama, dengan hardware yang ada dapat dioptimalkan dengan pembaruan secara terus menerus.

Dukungan pembaruan software iOS terbaru yaitu iOS 14 dapat di install pada perangkat yang berusia kurang lebih 5 tahun seperti iPhone 6s, iPhone 6s Plus dan juga iPhone SE generasi pertama. Tentu saja perangkat yang lebih baru juga mendapatkan pembaruan dengan fitur yang lebih lengkap lagi.

Sebagai pengguna iPhone bekas, saya merasa tidak menemukan kendala berarti dalam pemakaian sehari-hari. Dan Apple menunjukkan keunggulan produknya melalui dukungan tersebut, sehingga memungkinkan anda untuk menggunakan iPhone anda lebih lama tanpa merasa ketinggalan jaman.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.