Ponsel HTC One A9 Berbekal Chipset Snapdragon 617 dan OS Versi 6

Fitri Tamara 0

Ponsel HTC One A9 Berbekal Chipset Snapdragon 617 dan OS Versi 6.0 Marshmallow

Telah lama berkecimpung dalam dunia gadget berbasis smartphone, HTC semakin inovativ membekali ponsel hasil besutannya. Telah beredar kabar bahwa pabrikan HTC kembali mengenalkan seri terbarunya HTC One A9 berbekal spesifikasi garang mampu memenuhi berbagai kebutuhan konsumennya. Seperti apa spesifikasi yang dilekatkan pada seri HTC One A9? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Smartphone hasil pabrikan HTC seri One A9 memang diperuntukkan bagi segmen menengah tersebut mengandalkan layar berukuran 5 inci beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Layar mengadopsi jenis layar canggih Super AMOLED memiliki kerapatan 294 ppi pixel density mampu memberikan tampilan display lebih jernih dan nampak nyata walau dilihat dari berbagai sudut ponsel.

Semakin menarik konsumen dengan jalannya sistem operasi ponsel OS Android versi 6.0 Marshmallow yang akan dipercantik oleh sentuhan antarmuka HTC Sense UI sebagai salah satu antarmuka generasi terbaru dari pabrikan HTC. Selain itu, ponsel mampu menjalankan berbagai aplikasi-aplikasi baru yang memiliki kualitas HD yang dapat pengguna unduh pada layanan Google Playstore.

Selain sistem operasi yang diunggulkan, pada lini dapur pacu berbekal Chipset Qualcomm Snapdragon 617 juga menjadi kelebihan dari ponsel kali ini. Chipset akan semakin tangguh akan sokongan prosesor 8 inti ARM Cortex-A53 64-Bit quad-core 1.2 GHz dan quad-core 1.5 GHz. Tak hanya itu, sistem dapur pacu juga diperkuat oleh RAM berkapasitas 2 GB serta pengolah grafis dari Adreno 405. Kombinasi sangat kompak, sehingga ponsel mampu menjalankan segala kegiatan multitasking sangat lancar tanpa ada kendala pada kinerjanya.

Beralih pada sistem jaringan internet yang diandalkan, nampaknya HTC One A9 sudah suppot pada jaringan tercepat kali ini 4G Lte mampu berselancar internet dalam kecepatan 50 Mbps. Sebagai penunjang penyimpanan ponsel hasil dari selancar internet seperti download lagu, video, gambar, maupun film, telah tersedia memori internal seluas 16 GB masih dapat diestimasi melalui ketersediaan slot microSD hingga 128 GB.

Memasuki lini kamera, sangat membanggakan atas dukungan lensa 13 MP pada bagian kamera belakang dilengkapi fitur OIS dan LED flash sebagai sarana pengambilan gambar video maupun jepretan dengan hasil lebih maksimal. Sedangkan kamera depan tidak kalah menarik bersensor 4 MP menggunakan teknologi UltraPixel.

Mengenai harga yang ditawarkan pada seri HTC One A9 masih belum diketahui jelas. Nampaknya, ponsel berkapasitas baterai 2150 mAh tersebut akan dibandrol kisaran sekitar Rp 3 jutaan sebagai ponsel menyasar kalangan menengah.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.