Pesona 5 Tempat Wisata di Ujung Genteng Yang Masih Sangat Alami

Fitri Tamara 0

Pesona 5 Tempat Wisata di Ujung Genteng Yang Masih Sangat Alami Sukabumi memiliki sebuah daerah dengan pantainya yang menawan. Yaitu Ujung Genteng. Kawasan wisata dengan nama unik ini merupakan salah satu pantai yang berbatasan dengan Samudra Hindia. Hamparan karang laut yang ada di pantai membuat ombak yang menyapu terpecah sehingga ombak yang sampai di bibir pantai tidak terlalu besar. Lokasi Ujung Genteng sendiri berada di 200 km dari pusat Kota Jakarta yang secara administratif masuk ke kawasan Sukabumi.

Disini banyak pemandangan alam memukau yang bisa anda dapati. Ujung Genteng merupakan lokasi ideal untuk berlibur. Disini anda bisa mendapati sejumlah pantai dengan indahnya pemandangan yang memukau. Selain pantainya, curug juga menjadi opsi liburan menarik di Ujung Genteng ini. Berlibur ke Sukabumi memang memberikan pengalaman tersendiri termasuk ke Ujung Genteng ini. berikut berbagai referensi selengkapnya untuk tempat wisata di Ujung Genteng.

Wisata Ujung Genteng Yang Sangat Alami

  1. Segarnya Curug Cikaso
foto: brobali.com

Salah satu pesona wisata yang dimiliki Ujung Genteng adalah Curug Cikaso. Air terjun dengan pemandangan tiga buah curug yang berjajar ini merupakan salah satu andalan wisata yang dimiliki Ujung Genteng. Fasilitas umum yang tersedia memang belum terlalu memadai. Namun dari segi perkembangan sarana dan prasarana nya patut diapresisasi. Walaupun medan perjalanannya tidak cukup mudah namun tidak menyurutkan banyak turis lokal maupun luar negeri untuk menyambanginya.

  1. Indahnya Tebing Amanda Ratu

Merasakan sensasi liburan ala Tanah Lot Bali bisa anda rasakan di Tebing Amanda Ratu. Tebing yang memiliki lanskap pantai yang menawan ini bisa menjadi destinasi liburan anda di Ujung Genteng. Disini anda bisa menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian. Deburan air lautnya yang keras makin membuat wisata alam ini kian menantang.

  1. Penyu di Pantai Pengumbahan

Ujung Genteng memiliki kawasan pantai yang terkenal sebagai tempat konservasi Penyu. Di malam hari anda bisa melihat banyak penyu yang bertelur. Proses bertelurnya penyu ini bisa anda saksikan secara langsung dan bisa menjadi pengalaman liburan paling menyenangkan. Kawasan pantai dengan ombak besarnya ini memang menjadi habitat bertelur penyu yang ideal dan merupakan salah satu kawasan konservasi yang bisa anda jumpai di Sukabumi.

  1. Akurarium Alami Cibuaya

Selain itu ada pula Akurarium alami yang bisa menjadi opsi liburan menarik di Ujung Genteng. Anda bisa melihat ikan-ikan yang terjebak di lubang-lubang pantai. Ombak yang menyapu pantai membawa ikan terdampar di lubang berair batuan karangnya. Pemandangan unik ini yang menjadi salah satu daya tarik Ujung Genteng bagi para wisatawan dan jarang dijumpai di tempat lainnya.

Itu dia berbagai pesona keindahan alam yang ada di Ujung Genteng. Semoga menambah referensi liburan anda kali ini.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com