Perbedaan Xiaomi Redmi Note 2 dan Infinix Hot Note Ponsel Canggih Berharga Murah

Perbedaan Xiaomi Redmi Note 2 dan Infinix Hot Note Ponsel Canggih Berharga Murah

Para vendor smartphone berlomba-lomba merakit ponsel ciptaannya dengan spesifikasi yang mumpuni dan dibandrol dengan harga yang bersahabat, seperti pada kedua vendor Xiaomi dan Infinix yang menyuguhkan fitur mumpuni dengan harga hanya Rp 1 jutaan. Perbedaan Xiaomi Redmi Note 2 dan Infinix Hot Note dapat Anda perhatikan pada ulasan berikut ini.

Xiaomi dibekali panel berjenis IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman 16 juta warna, yang mampu menghadirkan resolusi sebesar full HD 1080 x 1920 pixel dengan luas layar berukuran 5.5 inci. Sedangkan untuk Infinix memiliki bentang layar 5 inci yang beresolsui 720 x 1280 pixel dengan berat mencapai 172 gram, dan diproteksi dengan perlindungan layar dari Corning Gorilla Glass 3.

Perbedaan Xiaomi Redmi Note 2 dan Infinix Hot Note terlihat jelas pada fitur fotografi. Pabrikan Xiaomi melekatkan kamera utama dengan lensa 13 MP sedangkan untuk Infinix lensa kamera utama hanya berkekuatan 8 MP. Sementara untuk kamera depan ponsel Infinix dibekali dengan lensa beresolusi 2 MP saja dan Xiaomi mengusung lensa depan yang lebih besar yakni 5 MP yang sama-sama cocok digunakan untuk berfoto selfie atau video call. Pada kamera utama kedua ponsel dilengkapidengan fitur autofocus, LED Flash, geo-tagging, panorama, HDR dan video yang mampu merekam dengan kualitas HD.

Mesin penggerak ponsel pada Infinix didukung dengan prosessor berkekuatan octa-core dengan kecepatan 1.4 GHz yang berasal dari chipset Mediatek MT6592 serta pengolah grafis dari Andreno. Untuk seri Xiaomi pabrikan mempercayakan pada tenaga octa-core berkecepatan 1.7 GHz yang sma-sama menggunakan penglah grafis dari Andreno. Kapasitas RAM pada kedua ponsel ini juga dibekali dengan besaran yang sama yakni 2 GB.

Media penyimpanan internal Xiaomi dan Infinix berkapasitas sama yaitu 16 GB sedangkan untuk memperluas ruang penyimpanan pabrikan Infinix menyiapkan slot microSD yang dapat menampung hingga 32 GB. kedua ruang yang cukup luas untuk menyimpan aplikasi yang diperlukan ponsel ataupun pengguna.

Perbedaan Xiaomi Redmi Note 2 dan Infinix Hot Note juga terlihat pada kapasitas baterai dan harga yang dibandrol, untuk seri Xiaomi mengandalkan baterai dari Li-Po 3060 mAh Rp 1.7 juta sedangkan pada Infinix memiliki kapasitas yang lebih besar sekitar 4000 mAh Rp 1.599.000 per unitnya.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *