Perbedaan Samsung Galaxy S5, S6 dan Samsung Galaxy S7

Fitri Tamara 0

Perbedaan Samsung Galaxy S5, S6 dan Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S Series merupakan salah satu produk unggulan dari Vendor Korea Selatan. Terkenal dengan kualitas dan kuantitas yang nyata Samsung terus memberikan inovasi pada setiap produk terbarunya, terbukti dari seri Galaxy S yang terus berkembang. Tentunya terdapat beberapa perbedaan antara Samsung Galaxy S5, S6 dan Samsung Galaxy S7. Penasaran spesifikasi apa saja yang berbeda pada ketiga ponsel ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Dimulai dengan tampilan fisik dan ukuran layar pada ketiga ponsel Samsung. seri Galaxy S5 mempunyai layar yang berukuran 5.1 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixel yang mengusung layar berjenis Super AMOLED dan proteksi dari tekhnologi Corning Gorilla Glass 3. Ukuran layar pada seri S6 memiliki luas yang sama 5.1 inci dengan resolusi yang lebih tinggi yakni 2560 x 1440 pixels pada jenis layar juga menggunakan super AMOLED sedangkan untuk perlindungan S6 sudah berkembang dengan Corning Gorilla Glass 4. Seri S7 dibekali dengan layar yang lebih lebar berukuran 5,7 inci dengan resolusi 3840 x 2160 pixel dan sama-sama mengandalkan Corning Gorilla Glass 4.

Samsung Galaxy S5, S6 dan Samsung Galaxy S7 disokong dengan dapur pacu yang mumpuni dan berbeda-beda. Pada seri S5 sistem operasi melekat OS 4.4 KitKat dengan prosessor Octa-core Exynos dan dukungan RAM 2 GB. Seri S6 menghadirkan OS Android Lollipop pada sistem operasi serta prosessor Quad-core Cortex-A53 dengan RAM 3 GB. Sementara seri Galaxy S7 mengandalkan CPU dari Snapdragon 820/Exynos Dexa Core menariknya pada seri S7 disematkan RAM bervariasi antara 4 GB dan 6 GB.

Memasuki fitur fotografi, ketiga ponsel Samsung berbekal kamera utama yang sama dengan lensa 16 MP dengan resolusi yang lebih tinggi pada Galaxy S7. Perbedaan mencolok datang dari kamera depan ponsel, Samsung Galaxy S5 berlensa hanya 2 MP, Samsung Galaxy S6 berkapasitas lebih tinggi yakni 5 MP. Sedangkan Samsung Galaxy S7 memiliki resolusi lensa yang paling tinggi hingga 8 MP yang dilengkapi fitur “iris Scanner”

Dengan beberapa perbedaan yang disebutkan antara Samsung Galaxy S5, S6 dan Samsung Galaxy S7 membuktikan bahwa vendor Samsung setiap tahunnya merakit ponsel dengan inovasi yang berbeda dan semakin berkembang. Tak heran jika smartphone dengan merk Samsung selalu digemari masyarakat tanah air.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.