Oppo R7 Mengusung RAM 3 GB

Fitri Tamara 0

Oppo R7 Mengusung RAM 3 GB

Pabrikan asal Negara China telah dikenal sebagai vendor kreatif yang telah melakukan inovasi pada setiap produk rancangannya. Oppo R7 Berbekal desain fisik yang elegan dengan menampilkan bezel tipis pada kedua sisi ponsel, menjadikan ponsel terkesan mewah dengan balutan dari material metal premium sehingga akan semakin elegan pada setiap sudut ponsel.

Mengadopsi dapur pacu yang ditenagai oleh prosessor 4 inti Octa core dengan tekhnologi 64 Bit dan kecepatan 2.5 GHz yang dikolaborasikan dengan chipset Qualcomm Snapdragon, penyokong hardware yang dibebankan pada RAM berkapasitas 3 GB membuat performa semakin gesit dan membantu meringankan kinerja ponsel yang multitasking.

Ingin mengetahui spesifikasi lengkap yang diusung ponsel dari negeri China ini? Apa saja kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada ponsel merk Oppo? Atau berapakah harga yang dibanderol pada setiap unit ponsel Oppo? Berikut ulasan selengkapnya.

Mengusung dimensi layar yang berukuran 5 inci dengan tekhnologi layar super AMOLED yang mampu menghadirkan 16 juta warna pada kedalam layar, Oppo R7 mampu beresolusi hingga Quad HD 1080 X 1920 PIXELS berkepadatan layar 445 ppi pixel density.kehadiran tekhnologi Corning Gorilla Glass 3 pada lapisan layar ponsel yang berfungsi untuk melindungi layar dari goresan dan benturan benda-benda tumpul.

Kekurangan yang tersemat pada ponsel besutan Oppo ini terletak pada sistem operasi yang masih menggunakan versi KitKat 4.4.2. software yang agak tertinggal dibanding dengan smartphone terbaru. Beralih pada kapasitas memori yang disematkan pada ponsel bertekhnologi 64 Bit ini. Memori internal yang memang melekat pada badan ponsel memiliki kapasitas hingga 16 GB sedangkan pada memori eksternal yang berupa slot microSD berdaya tampung 64 GB. Dua ruang penyimpanan yang cukup luas untuk menyimpan segala kebutuhan ponsel dan penggunanya.

Yang menjadi salah satu keunggulan ponsel ini terletak pada sektor fotografi berlensa 13 MP untuk kamera utama, dengan fitur pembantu seperti fitur schneider-kreuznach optic, face detection, autofocus, LED flash dan video berkualitas HD. Sementara pada kamera depan ponsel memiliki lensa berkekuatan 8 MP cocok untuk foto selfie atu video call.

Berbicara mengenai harga yang dibanderol untuk satu unit ponsel Oppo R7 berkisar USD $400 setara dengan Rp 5.200.000. jika dibandingkan dengan ponsel kompetitor, Oppo masih memiliki harga yang lebih murah untuk ponsel kelas premium.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.