Oppo Mirror 5 Lite Dihadirkan Untuk Pecinta Foto Selfie

Oppo Mirror 5 Lite Dihadirkan Untuk Pecinta Foto Selfie

Sebagai pendatang baru Oppo mampu mencuri perhatian para konsumen pengguna smartphone. setelah kesuksesannya dalam merilis smartphone Oppo Mirror 5 kali ini vendor asal Negeri Tirai Bambu mencoba peruntungan disegmen kelas menengah dengan menghadirkan Oppo Mirror 5 Lite hasil dari downgrade versi Mirror 5. Meskipun mengalami penurunan spesifikasi baik dari segi hardware ataupun software namun vendor Oppo berharap versi Lite dari Mirror 5 dapat bersaing dan membawa angin segar bagi vendor. Ingin mengetahui apa saja spesifikasi yang dibekalkan pada smartphone terbarunya? Atau harga yang ditawarkan pada konsumen? Berikut ulasan lengkapnya.

Mengusung desain dengan lapisan kaca pada kedua sisi ponsel membuatnya terkesan elegan dan mewah. Meskipun terdapat pengurangan fitur pada beberapa bagian, namun Oppo masih menggunakan software dan hardware yang mumpuni.

Mengadopsi layar sentuh dengan fitur multitouch sehingga memudahkan Anda dalam memakainya dengan 1 jari ataupun lebih. Menggunakan tekhnologi TFT LCD capacitive touchscreen yang mampu menghadirkan 16 juta warna pada setiap tampilan. Ukuran layar seluas 5.0 inci dengan resolusi layar hingga 960 x 540 pixels berkerapatan layar 220 pixels per inci.

Menggunakan tekhnologi OS Andoid versi 5.1 Lollipop UI OS 2.1 pada sistem operasi Oppo Mirror 5 Lite yang didukung chipset Mediatek MT6582 bertenaga prosessor Quad core dengan kecepatan 1.3 GHz Cortex-A7. Pengolah garfis yang dipercayakan pada GPU Mali-400MP2 sehingga mampu mengoperasikan video dan game yang memiliki resolusi tinggi.

Sayangnya RAM yang digunakan untuk menyokong seluruh aktivitas dalam dapur pacu hanya dibekali dengan 1 GB, meskipun masih tetap bisa beroperasi dengan baik namun tidak akan selancar RAM dengan kapasitas tinggi seperti pada smartphone merk lainnya. Pada konektivitas jaringan masih belum menggunakan tekhnologi 4G LTE jadi Anda harus puas dengan jaringan 3G HSDPA ataupun Edge.

Fitur fotografi masih menjadi salah satu andalan smartphone yang diusung oleh Oppo Mirror 5 Lite, membekali diri pada kamera depan dengan lensa 5 MP beraperture f/2.4 yang dapat digunakan untuk melakukan video call atau mengambil gambar selfie. Pada kamera belakang Oppo melekatkan lensa berkekuatan 8 MP aperture f/2.0 yang dapat merekam video dengan kekuatan 1080p@30fps. Fitur pendukung lain yang terdapat pada aplikasi fotografi adalah autofocus, face focus, LED flash, HDR dan panorama. Harga yang ditawarkan oleh vendor Oppo berkisar pada Rp 2.200.000 per satu unit.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *