Mudah dan Cepat Membayar Indihome melalui ATM BCA

Fitri Tamara 0
bayar-wifi-indohome

Mudah dan Cepat Membayar Indihome melalui ATM BCA – Mungkin beberapa dari Anda tidak tahu apa itu indihome. Indihome adalah layanan internet kabel yang saat ini telah banyak dipakai. Ini merupakan salah satu dari produk keluaran PT Telkom. Terdapat beberapa fitur yang dapat Anda nikmati antara lain yaitu internet, telepon dan televisi. Karena indihome memiliki akses internet dengan kecepatan yang tinggi serta stabil, maka tidak heran jika layanan ini menjangkau hingga daerah-daerah pedesaan.

Hal yang mungkin sedikit merepotkan adalah metode pembayaran tagihan indihome, terutama bagi pelanggan yang terkendala oleh lokasi. Namun sekarang pembayaran indihome dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Layanan indihome kini sudah bekerja sama dengan beberapa bank dan otlet, salah satunya yaitu BCA. Dalam artikel ini kami akan memberikan cara bagaimana bayar wifi indihome lewat ATM BCA, meliputi :

bayar-wifi-indohome
sumber: my-indihome.com

Bagaimanakah Membayar Indihome Melalui ATM BCA?

  1. Datanglah ke gerai ATM BCA terdekat di daerah Anda, saat ini sudah banyak gerai-gerai ATM BCA yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Jadi untuk menemukan gerai ini bukanlah perkara yang susah.
  2. Setelah Anda sampai di gerai ATM BCA, Masukkan kartu ATM Anda ke slot yang tersedia, umumnya terletak di bagian bawah kanan layar.
  3. Langkah selanjutnya yaitu pilih Bahasa. Terdapat dua opsi bahasa yang bisa dipilih, yaitu bahasa indonesia dan bahasa inggris. Anda pilih bahasa indonesia agar lebih mudah untuk dipahami.
  4. Setelah Anda memilih bahasa, langkah selanjutnya yaitu menuliskan  PIN ATM Anda yang terdiri dari 6 digit angka. Upayakan Anda tidak salah dalam mengetikkan nomer PIN tersebut, karena jika Anda melakukan kesalahan hingga tiga kali, maka otomatis ATM Anda akan diblokir oleh sistem.
  5. Langkah berikutnya setelah Anda berhasil memasukkan PIN ATM, akan muncul beberapa opsi transaksi di layar mesin ATM. Pilihlah ‘transaksi lainnya’ yang berada si bagian pojok sebelah kanan bawah
  6. Setelah memilih menu transaksi lainnya, layar mesin ATM akan memunculkan beberapa pilihan, Anda pilih “Pembayaran“.
  7. Ketika sampai di tahap ini, dalam layar ATM Anda masih ditunjukkan beberapa menu pilihan. Untuk Anda melakukan pembayaran terhadap tagihan Indihome, maka Anda harus memilih menu “Telephone/Handphone” yang terletak di bagian kiri sebelah bawah.
  8. Langkah selanjutnya yaitu pilihlah menu “Telkom” Hal itu dikarenakan Indihome merupakan layanan internet milik PT Telekomunikasi Indonesia.
  9. Setelah Anda memilih menu “Telkom“, lalu berikutnya Anda akan diminta untuk menuliskan kode area serta nomor telephone Anda. Kode area serta nomor telephone yang harus Anda masukkan disini ada sebanyak 12 digit angka.
  10. Jika Anda telah merasa memasukkan kode area dan nomor telephone dengan benar, maka pilihlah menu “Benar“.
  11. Selanjutnya Anda akan ditujukan pada laman berikutnya yaitu berupa laman konfirmasi transaksi. Pilih menu ‘Ya’ jika yang tertera di laman konfrimasi menurut Anda sudah benar dan sesuai dengan jumlah tagihan Indihome Anda
  12. Sebelum akhirnya transaksi yang Anda lakukan selesai, Anda akan ditampilkan laman pertanyaan dimana isinya “Apakah Anda Ingin Melakukan Transaksi Lain? Apabila Anda merasa tidak perlu melakukan transaksi lainmya, maka Anda bisa memilih saja menu “Tidak“.
  13. Setelah menekan tombol “Tidak” maka secara otomatis kartu ATM dan struk akan muncul. Struk yang muncul dari mesin ATM tersebut merupakan tanda bukti bahwasannya proses pembayaran Indihome Anda telah berhasil
Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com