Macam – macam Tanaman Hias yang Perlu Diketahui

Fitri Tamara 0

Macam macam Tanaman Hias yang Perlu Diketahui

Saat ini tanaman hias menjadi tren berkebun yang merupakan hobi kebanyakan orang terutama di tahun 2021 ini. Jika anda tertarik maka anda bisa menempatkan bermacam – macam tanaman hias di teras rumah, di dalam rumah, atau di beranda sekalipun dengan tujuan agar hunian anda menjadi terlihat lebih asri.

Jika anda lebih suka tanaman dedaunan, maka anda bisa memilih tanaman hias daun. Selain karena segar saat dipandang oleh mata, tanaman hias juga dapat membantu dalam memperbaiki kualitas udara.

Tanpa perlu berlama – lama lagi, pada artikel kali ini merupakan beberapa macam tanaman hias yang perlu Anda ketahui. Karena dengan artikel ini mungkin bisa menjadi bahan referensi untuk Anda yang sedang ingin menggeluti hobi untuk merawat tanaman hias, beberapa macam diantaranya adalah sebagai berikut :

Apa Saja Contoh Macam – macam Tanaman Hias Itu ?

 

  1. Lidah Mertua
pikiran-rakyat.com

Bentuk tanaman ini yaitu panjang serta menggambarkan seperti layaknya mertua yang banyak bicara atau cerewet. Maka dari itu, ini menjadi alasan kenapa nama tanaman hias ini diberi nama lidah mertua.

Jenis tanaman yang satu ini memang di tawarkan dengan harga yang cukup mahal. Akan tetapi lidah mertua ini masih banyak diburu oleh para pecinta tanaman hias karena memiliki bentuk yang sangat unik. Karena seperti biasanya semakin unik serta langka jenis tanaman tersebut, maka hargannya pun juga akan lebih semakin mahal di pasaran.

  1. Lili Paris

Jika anda menginginkan tanaman yang mungil serta bersahabat di ruangan yang cukup terbatas, maka anda bisa memilih tanaman hias dengan nama lili paris. Lili paris ini merupakan salah satu opsi terbaik dalam situasi tersebut.

Jenis tanaman ini bisa anda simpan di pot bunga atau di taman. Dan Anda pun juga bisa menyimpannya dengan cara digantung. Tentunya dengan digantung tampilannya akan lebih menarik perhatian. Berbicara mengenai perawatan dari tanaman ini sangatlah mudah sekali dan anda pun juga dapat menyimpannya di dalam ataupun di luar ruangan.

  1. Calathea Black Lipstick

Calathea black lipstick merupakan jenis tanaman hias yang terlihat sangat anggun. Dengan adanya kombinasi warna yang unik yaitu warna hitam dan ungu. Tanaman yang satu ini juga mempunyai sebutan lain yaitu dengan nama tanaman meranti.

Tanaman ini hanya cocok di simpan di dalam rumah, karena Calathea black lipstick ini tak akan bisa tahan dengan sinar matahari secara langsung. Anda bisa memadukan tanaman ini dengan beberapa furnitur yang ada di rumah.

  1. Kaktus

Jenis tanaman yang satu ini sangatlah mudah untuk dirawat. Ketahanan kaktus ini telah terkenanl sekali. Tapi, anda harus memastikan untuk menjauhkan tanaman hias ini dari jangkauan anak-anak.

Kaktus memiliki berbagai macam jenis serta beraneka warna, jadi anda bisa memilih dengan menyesuaikan kesukaan anda. Kaktus akan lebih cocok untuk ditanam pada pot. Beberapa macam jenis kaktus diantaranya yaitu, attenuata, haworthia, Echinocactus grusonii, Haworthia attenuata, Cereus tetragonus, Astrophytumjenis, ain Ariocarpus, dan lain sebagainya.

  1. Philodendron

Tanaman hias ini menjadi salah satu primadona untuk tanaman indoor atau interior ruangan. Tanaman ini mempunyai berbagai ragam dan eksotis yaitu sekitar 450 varietas. Beberapa spesies tumbuh merambat serta ada juga yang tumbuh semak. Kesamaan dari semua jenis tanaman philodendron yaitu dapat tumbuh di berbagai macam kondisi lingkungan.

 

 

 

 

 

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com