Lenovo Zuk Z1 Ponsel Murah Berspesifikasi Gahar

Fitri Tamara 0

Lenovo Zuk Z1 Ponsel Murah Berspesifikasi Gahar

Vendor Lenovo mulai bergerilya dalam merilis smartphone rakitannya. Seperti yang dibekalkan pada ponsel Lenovo Zuk Z1 dengan megusung spesifikasi dan fitur canggih sekelas Samsung Galaxy S5 yang dibanderol dengan harga lebih murah membuat smartphone ini banyak diminati oleh pecinta gadget tanah air. penasaran dengan spesifikasi dan harga ponsel Lenovo ini? berikut ulasan selengkapnya.

Fitur andalan yang disematkan oleh pabrikan pada ponsel Lenovo ini adalah konektor USB Type-C reversible connector dengan dukungan Cyanogen OS 12.1 yang tidak dimiliki oleh kebanyakan ponsel sekelasnya. Untuk konektivitas sudah terdukung jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE Cat4 dengan kecepatan aksesnya mencapai 150/50 Mbps, lini koneksi ini dilengkapi juga dengan fitur wifi, dual-band, bluethoot, NFC dan A-GPS.

Lenovo Zuk Z1 memiliki penopang aplikasi mumpuni yang berasal dari baterai berkapasitas 3000 mAh berjenis non-removable dari Li-Ion. Selain itu fitur fotografi pada kamera utama didukung dengan lensa berkekuatan 13 MP dengan resolusi 4160 x3120 pixels serta fitur pendukung seperti autofocus, optical image stabilization, dual-LED flash dan video yang mampu merekam dengan kualitas HD. Sementara untuk berfoto selfie pada kamera depan terdapat lensa beresolusi 8 MP yang mampu menghasilkan gambar berkualitas baik ketika bervido call.

Untuk dimensi fisik ponsel berukuran 155.7 x 77.3 x 8.9 mm yang berbobot 175 gram dengan dukungan dual SIM. Berkedalaman 16 juta warna pada setiap sudut membuat layar dipercayakan pada panel IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels berkerapatan layar mencapai 401 ppi pixel density.

Pabrikan menjalankan sistem operasionalnya dengan menggunakan OS Android versi 5.1.1 Lollipop. Dipadukan dengan chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 berkekuatan prosessor Quad-core dengan kecepatan 2.5 GHz Krait 400, pengolah grafis didukung dengan GPU Adreno 330 mampu menampilkan efek grafis secara lebih nyata.

Lenovo Zuk Z1 menyediakan media penyimpanan berupa memori internal berkapasitas 64 GB cukup luas untuk menyimpan data dan aplikasi yang dibutuhkan, sayangnya pabrikan tidak menambahkan slot microSD pada ponsel Lenovo kali ini. jadi pengguna harus puas menggunakan satu memori penyimpanan saja. Sebagai pelengkap ruang penyimpanan pabrikan menyematkan RAM berkekuatan besar hingga 3 GB sehingga mampu membantu performa ponsel secara multitasking. Untuk harga yang ditawarkan untuk satu unitnya berkisar pada harga Rp 3 jutaan.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.