Lenovo K5 Note Mengandalkan Kamera Depan Berlensa 8 MP

Fitri Tamara 0

Lenovo K5 Note Mengandalkan Kamera Depan Berlensa 8 MP

Kemunculan produk baru dari vendor asal Negeri Tirai Bambu yaitu Lenovo K5 Note memberikan angin segar bagi penggemar setia produk Lenovo. Menargetkan pasar yang sama seperti sebelumnya menengah bawah, Lenovo berharap dapat mengulang kesuksesan yang terjadi pada Lenovo K4 Note lalu. Penasaran pada Lenovo K5 Note? Simak beberapa ulasan selengkapnya mengenai spasifikasi dan harga Lenovo K5 Note berikut ini.

Lenovo memberikan desain smartphone teranyarnya Lenovo K5 Note berbahan full metal memberikan kesan lebih elegan dengan dimensi cukup tipis 152 x 75.7 x 8.5 mm. Pada layar K5 Note dibekalkan ukuran lebar 5,5 inci dari jenis IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna. Resolusi yang ditampilkan cukup tajam bekisar 1080 x 1920 pixel berkerapatan layar 401 ppi pixel density. Layar juga dilengkapi oleh fitur multitouch yang mempermudah pengguna dalam pengoperasian ponsel dengan titik sentuh 10 fingers capacitive.

Sistem operasi yang dijalankan cukup tinggi OS Android versi 5.1 Lollipop yang bisa ditingkatkan pada OS tertinggi versi 6.0 Marshmallow. Selain itu, pada software yang menjalankan OS 5.1 tersebut semakin tangguh dengan kombinasi software UI Lenovo Vibe UI sebagai ciri khas dari ponsel besutan Lenovo.

Beralih pada sistem dapur pacu yang dilekatkan, Lenovo mengandalkan tenaga prosesor berkekuatan octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 hasil besutan chipset MediaTek MT6755 Helio P10 yang dipadukan pada pengolah grafis dari Mali-T860 MP2. Kombinasi cukup apik dalam menunjang kinerja ponsel anti lelet serta mampu memberikan tampilan aplikasi dan game lebih nyata dengan efek tampilan 3D.

Memori penyimpanan Lenovo K5 Note mengadopsi kapasita RAM 2 GB mampu menjalankan berbagai kegiatan multitasking lebih cepat dan lancar. Sementara penyimpanan internal memiliki kapasitas longgar 16 GB dapat pengguna perluas menjadi 128 GB atas ketersediaan slot micro SD.

Selanjutnya pada kamera Lenovo K5 Note yang disokong oleh lensa bersensor 13 MP pada kamera belakang, mampu memberikan hasil jepretan gambar lebih berkualitas atas dukungan fitur canggih seperti, face detection, dual-LED (dual tone) flash, HDR, autofocus, panorama. Kamera mampu merekam video berkualitas tinggi dengan resolusi 1080p@30fps. Sedangkan kamera depan memiliki sensor 8 MP cocok bagi pengguna yang suka berfoto selfie dan video call.

Berapa harga yang ditawarkan pada Lenovo K5 Note? Ponsel teranyar besutan pabrikan China berbekal baterai kapasitas 3.500 mAh tersebut memberikan penawaran cukup fantastik USD $ 167 jika dirupiahkan setara Rp 2.3 jutaan untuk 1 unit baru Lenovo K5 Note.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.