Keuntungan yang Akan Diperoleh Ketika Membeli Laptop Bekas

Fitri Tamara 0

Keuntungan yang Akan Diperoleh Ketika Membeli Laptop Bekas – Laptop merupakan salah satu alat yang digunakan sebagai media yang sangat membantu untuk rutinitas kerja seseorang, terutama bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Hampir dari sebagian orang beranggapan bahwa laptop adalah kebutuhan.

Selain sebagai tempat penyimpanan data, laptop juga mempermudah seseorang menyelesaikan tugas atau pun pekerjaan. Perlu diketahui bahwa dalam memilih atau membeli laptop tidaklah mudah, baik untuk laptop baru maupun bekas (Second).

Namun jika Anda membeli laptop dengan harga yang lebih rendah, sebaiknya pilihlan laptop bekas. Sebelum membelinya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu. Apa kekurangan dan keuntungan jika Anda memilih untuk membeli laptop bekas.

Sementara pada pembahasan kali ini akan kami jelaskan mengenai keuntungannya saja. Jika Anda penasaran dengan keuntungan yang bisa diperoleh jika membeli laptop bekas. Simak uraian dibawah ini !

alibaba.com

1. Harga Lebih Murah
Keuntungan pertama yang bisa diperoleh dengan membeli laptop bekas adalah harga lebih murah. Harga merupakan salah satu hal yang menjadi pertimbangan bagi konsumen. Maka dari itu, pilihlah laptop dengan harga termurah.

Sebab, tidak semua barang yang di
jual dengan harga murah memiliki kualitas rendah. Begitu juga dengan laptop, meski Anda memilih laptop bekas yang tentunya harga lebih murah dibanding laptop baru. Namun pada umunya kualitas yang dimiliki oleh laptop tersebut tidak jauh berbeda.

2. Mendapatkan Tipe yang Anda Inginkan
Keuntungan kedua yang bisa diperoleh dari laptop bekas adalah mendapatkan tipe yang di inginkan. Jika Anda ingin membeli laptop tipe tinggi dan biaya yang dimiliki tidak sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Maka Anda bisa mendapatkan tipe tersebut dengan membeli laptop bekas. Sebab, harga yang ditawarkan oleh laptop bekas lebih rendah dibandingkan yang baru. Apalagi dana yang Anda miliki cukup minim, memilih laptop baru tidak memungkinkan Anda mendapatkan tipe yang di inginkan.

Apa Saja Keuntungan Saat Membeli Laptop Bekas?

3. Kualitas Laptop
Membeli laptop tentunya memilih yang terbaik dan bekualitas. Namun bagi Anda yang membeli laptop bekas, jangan khawatir! Kualitas yang ditawarkan oleh laptop baru maupun bekas, tidak jauh berbeda. Meski hanya sebatas laptop bekas, namun fungsinya tetap sama.
Yang terpenting, Anda dapat memastikan terlebih dahulu bahwa laptop yang akan dibeli tidak memiliki kecacatan atau minus. Dan pastikan bahwa laptop tersebut aman dan tidak pernah rusak.

4. Fitur yang Tersedia di Laptop
Keuntungan selanjutnya yang bisa diperoleh dari laptop bekas adalah fitur – fitur yang tersedia. Fitur yang dimiliki oleh laptop baru dan bekas juga tidak berbeda. Karena, laptop bekas juga dilengkapi dengan fitur yang pada umumnya, seperti keyboard, baterai, dan lain sebagainya.

5. Tidak Perlu Install Aplikasi
Yang terakhir yaitu Anda tidak perlu menginstall aplikasi. Jika Anda membeli laptop baru, tentunya harus mengintasll ulang dan mengunduh beberapa aplikasi yang dibutuhkan seperti Microsoft Office, Google Chrome, dll.

Namun jika Anda membeli laptop bekas, maka Anda tidak perlu menginstallnya. Karena, laptop tersebut sudah pernah digunakan dan dilengkapi dengan aplikasi – aplikasi yang dibuthkan. Jadi Anda tidak perlu menginstallnya kembali, terkecuali laptop tersebut sudah dikosongkan oleh pengguna sebelumnya.

Demikian beberapa pembahasan yang dapat kami jelaskan, semoga artikel ini berguna dan bermanfaat. Terimakasih 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com