Keunggulan UPVC vs Aluminium, Adem dan Tahan Rayap

Fitri Tamara 0

Keunggulan UPVC vs Aluminium
Saat ini kebutuhan kusen menjadi salah satu hal yang dicari oleh banyak orang. Kusen itu sendiri merupakan salah satu bagian dari konstruksi pintu dan juga jendela yang memiliki fungsi untuk memasangkannya pada area dinding atau pasangan bata dalam rumah Anda.

Namun perlu anda ketahui bahwa dalam teknologi saat ini, ada dua jenis kusen, yakni dari UPVC dan juga aluminium. Kedua jenis kusen tersebut hadir dengan keunggulan masing-masing.

Sehingga jika anda menggunakan salah satu dari jenis kusen tersebut, atau bahkan menggunakan kedua jenis ini. Maka anda akan menikmati dan merasakan keunggulan yang dimiliki oleh UPVC Vs Aluminium. Berikut ini adalah beberapat keunggulan yang perlu anda ketahui, antara lain yaitu :

Keunggulan UPVC vs Aluminium

Apa Saja Keunggulan UPVC Vs Aluminium ?

Keunggulan UPVC
1. Tahan Terhadap Serangan Rayap
Salah satu keunggulan dari UPVC adalah bahannya yang dapat tahan terhadap serangan dari rayap. Dengan keunggulan yang satu ini, tentu bahan UPVC tidak akan mudah mengalami kerusakan.
Biasanya rayap hanya akan memakan bahan-bahan yang terbuat dari kayu atau plastik. Untuk itu, hal ini tentu akan sangat bermanfaat dan tidak akan membuat Anda cemas kusen mudah rusak atau rapuh.

2. Ramah Lingkungan
Keunggulan berikutnya dari UPVC adalah ramah sekali terhadap lingkungan. Hal ini terjadi karena bahan UPVC dapat didaur ulang dan diproses kembali. Dengan begitu tidak akan menimbulkan limbahn atau merusak alam dengan sisa-sisa bahan yang sudah tidak terpakai lagi dari bahan UPVC tersebut.

3. Bisa Disesuaikan dengan Ukuran di Lapangan
Saat Anda akan membeli apapun yang terbuat dari bahan dasar UPVC, maka hal tersebut akan dapat disesuaikan dengan kebutuhan lapangan yang diperlukan. Dengan begitu, tidak akan ada cerita bahan yang tidak cocok seperti kebesaran atau kekecilan. Karena ukurannya sudah disesuaikan dengan pemintaan pembeli ketika memesan barang tersebut.

4. Tidak Menghantarkan Panas
Barang dengan bahan dasar dari UPVC sangat bagus karena tidak akan menghantarkan panas. Dengan begitu, saat Anda menyentuhnya Anda tidak akan merasakan panas. Sekalipun sinar matahari sedang terik atau bahkan ada api di sekitarnya. Itu semua tentu akan sangat bagus dan dapat mengurangi resiko kebakaran atau kerusakan pada barang itu sendiri.

Keunggulan Aluminium
1. Tampilannya Lebih Ramping
Salah satu keunggulan dari bahan dasar aluminium adalah tampilannya yang lebih ramping dan bagus. Maka dari itu, ada banyak orang yang tertarik dengan bahan dasar dari aluminum tersebut. Untuk itu, Anda akan sangat diuntungkan jika memiliki bahan dasar dari aluminium yang satu ini.

2. Ramah Lingkungan
Sama seperti bahan dasar UPVC, yang mana bahan dari aluminium juga cukup ramah terhadap lingkungan. Dengan begitu, penggunaanya tidak akan menimbulkan limbah yang bisa merusak lingkungan sekitar Anda. Itu semua tentu akan sangat bermanfaat untuk Anda sendiri dan alam sekitar. Apalagi, bahan ini juga mampu dan bisa didaur ulang lagi.

3. Tahan lama
Bahan dari aluminium ini juga sangat tahan lama dan tidak akan mudah dimakan dan diserang oleh hama seperti rayap. Dengan begitu, hal tersebut akan dapat membuat barang dengan bahan dasar ini lebih bisa tahan lama dan tidak mudah rusak.

Sekian sedikit uraian yang dapat dijelaskan mengenai keunggulan UPVC vs aluminium ini. Kedua bahan ini sama-sama mampu untuk tahan lama dan tidak mudah mengalami kerusakan tertentu. Seperti dimakan binatang rayap atau hewan perusak lainnya.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com