Jenis Kamera CCTV Online Beserta Kegunaannya, Pasang Segera

Fitri Tamara 0

Jenis Kamera CCTV Onlne Beserta Kegunaannya – Di dunia yang sudah semakin sering terjadinya tindak kriminal maka penggunaan CCTV sudah semakin diperlukan. Tak hanya di gedung-gedung perkantoran atau perusahaan-perusahaan besar melainkan Anda juga perlu menerapkan penggunaan CCTV ini di rumah Anda untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan.

Ada banyak jenis dari kamera CCTV yang beredar di pasaran dan dibedakan menurut jenis spesifikasinya. Tiap jenis kamera CCTV tentunya memiliki kegunaan serta keunggulannya masing-masing. Berikut akan diulas mengenai jenis-jenis kamera CCTV sehingga nantinya Anda yang berniat untuk menggunakan kamera CCTV lebih mudah untuk memilih yang tepat.

lazada.co.id

Apa saja jenis kamera CCTV dan apa keunggulannya?

1. CCTV jenis C-mount
Jenis kamera CCTV yang pertama yaitu C-mount. Salah satu keunggulan dari jenis ini Anda dapat mengganti lensa dengan yang baru atau dengan spesifikasi yang lebih unggul lagi jika sudah mulai terasa tidak optimal.
Kamera jenis ini dapat melihat keadaan sekitar hingga 10 meter jauhnya. Untuk jenis lensanya sendiri tersedia mulai dari ukuran 4 mm hingga yang terbesar yaitu 50 mm. Anda bisa sesuaikan sendiri jenis lensa yang akan digunakan sesuai dengan tempat dimana kamera tersebut nantinya akan diletakkan.

2. CCTV jenis PTZ
Jika Anda membutuhkan camera CCTV yang bisa melakukan zoom maka disarankan untuk menggunakan kamera CCTV jenis PTZ ini. Selain keunggulan tersebut kamera dengan jenis ini juga mampu untuk bergerak baik itu ke kanan, ke arah kiri, gerak ke atas serta ke bawah. Sehingga dengan kamera CCTV jenis ini Anda dapat mengawasi detail setiap ruangan atau area yang terpasang kamera.

3. CCTV jenis day night
Untuk kamera CCTV dengan jenis ini dilengkapi dengan led infra merah sebanyak 42 buah. Kamera ini memang khusus digunakan untuk siang dan malam hari. Saat diaplikasikan kamera ini memiliki kemampuan untuk menerangi jarak yang jauhnya 95 kaki meski itu dalam keadaan gelap total.
Keunggulan lain yang dimiliki kamera jenis ini yaitu sangat tahan terhadap kondisi cuaca, sehingga jika Anda memasang kamera ini di luar gedung akan tetap tahan sekalipun cuaca tidak bersahabat.

4. CCTV jenis Bullet Camera
Selanjutnya untuk jenis CCTV yang yang perlu Anda ketahui yaitu bullet camera. CCTV jenis ini dapat Anda aplikasikan baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Karena aplikasinya dapat dilakukan di luar ruangan otomatis CCTV ini memiliki ketahanan yang luar biasa terhadap cuaca.

Selain itu kualitas resolusi videonya juga cukup tinggi sehingga Anda dapat melihat hasil rekamannya yang jernih. Sehingga sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai sarana untuk memantau area rumah maupun gedung.

5. CCTV jenis dome camera
Kamera CCTV dengan model kubah ini sangatlah pas jika diaplikasikan di area dalam ruangan. Pada umumnya kamera jenis ini akan dipasang di toko ritel, restoran, kantor, rumah, hotel maupun kompleks perumahan.

Hal lain yang tak kalah menarik dari kamera jenis ini yaitu Anda bisa menggunakan model infra merahnya saat diterapkan di area yang gelap. Selain itu Anda juga dapat membuat fokus lensa diatur sesuai dengan yang Anda butuhkan atau inginkan.

Itulah beberapa pembahasan yang dapat kami jelaskan mengenai jenis kamera CCTV beserta keunggulannya. Terimakasih sudah mengunjungi, semoga artikel yang sudah kami jelaskan bisa berguna dan bemanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com