Info Terbaru Lowongan Kerja NGO di Indonesia 2022

Fitri Tamara 0

Lowongan Kerja NGO adalah salah satu solusi mendapatkan perkerjaan dalam situasi sekarang ini. Banyak perusahaan yang sekarang merumahkan karyawannnya dampak dari krisis pandemi yang baru saja kita lewati, dan sampai sekarangpun belum pulih.

Tahun 2022 bisa menjadi awal tonggak kebangkitan untuk kita berkarya kembali, bekerja sesuai dengan keahlia kita. Namun terkadang beberapa kendala bisa menghadang, seperti keahlian yang tidak sesuai dengan bidang lapangan kerja, keterbatasan usia yang melebihi syarat yang ditetapkan dan beberapa kendala lain.

Apakah Lowongan Kerja di Bidang NGO itu?

Lowongan Kerja NGO bisa dicoba bagi para pencari pekerjaan guna mencari nafkah sehari-hari. NGO sendiri kepanjangannya adalah Non Governmental Organization atau dalam bahasa Indonesia lebih dikenal sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

NGO sendiri, meskipun sifatnya adalah melayani masyarakat atau menyukseskan program tertentu, juga mempunyai sistem sendiri dimana memerlukan pekerja atau karyawan untuk menjalankan roda aktivitas. Semakin besar NGO maka tentunya semakain banyak pula pekerja yang dibutuhkan.

Bila tertarik dengan kerja NGO, tentu alangkah lebih baiknya mengetahui karakterisk serta lingkungan kerja yang ada. Tentu sistemnya berbeda dengan  bekerja pada perusahaan yang orientasi utama sudah jelas yaitu keuntungan perusahaan.

Hal-hal yang perlu diperhatikan mengenai pekerjaan di bidang NGO bisa dijelaskan seperti berikut ini. Pertama kita harus mengetahui benar passion kita di bidang apa. Banyak NGO yang ada, pilih yang sesuai dengan misi serta tujuan kita.

Perdalam pengetahuan dan keterampilan mengenai fokus dari NGO yang dipilih, misalnya keterampilan berbahasa, mengetahui adat dan budaya setempat. Pengalaman kerja sebelumnya juga berpengaruh untuk bisa diaplikasikan pada kondisi kerja yang sekarang. Terus perluas network atau jaringan yang ada, dan selalu siap untuk menerima tantangan.

Lowongan Kerja di NGO

Berikut ini beberapa website yang menyediakan informasi mengenai lowongan kerja NGO:

1. UNDP

United Nations Development Programme (UNDP) adalah organisasi yang berusaha untuk membuat negara-negara yang membutuhkannya untuk memperbaiki berbagai sisi kehidupan serta perbaikan sumber daya, memberikan pengetahuan lebih guna membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Lowongan Kerja di UNDP:

2. UNFPA (United Nations Population Fund)

Organisasi yang menitikberatkan pada kehamilan dan anak-anak, memastikan agar kebutuhan anak-anak yang membutuhkan bisa terpenuhi, melalui berbagai program yang berkesesuaian termasuk diantaranya penguatan layanan keluarga berencana, program pendidikan serta penelitian demografi termasuk juga kesetaraan gender.

Lowongan kerja di UNFPA bisa klik disini.

3. UN

Lowongan kerja di UN (United Nations) Indonesia. United Nations di Indonesia lebih dikenal sebagai PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa). Di Indonesia mempunyai perwakilan dan tentunya membutuhkan karyawan untuk menjalankan roda programnya disini. Website lowongan kerja di UN terdiri dari peluang bekerja di UN serta organisasi-organisasi dibawah naungan UN, seperti WHO, UNDP, UNV dan lain sebagainya. Untuk lebih jauh mengetahui mengenai apa saja lowongan kerja di UN bisa cek langsung di websitenya berikut ini:

Lowongan Kerja di UN

4. WHO (World Health Organization)

WHO adalah Organisasi Kesehatan Dunia yang mengusahan tingkat kesehatan yang terus meningkat untuk seluruh negara-negara yang ada di naungan PBB. WHO bertanggung jawab untuk  menjaga kesehatan serta menangani permasalahan kesehatan dengan tindakan yang tepat dan terukur dengan bekerjasama dengan negara-negara yang menjadi anggota PBB.

Lowongan Kerja di WHO Indonesia

 

Kumpulan website yang menyediakan informasi mengenai lapangan kerja di bidang NGO:

  • http://reliefweb.int/jobs
  • http://unjobs.org/
  • http://www.devnetjobs.org/
  • https://www.devex.com/jobs
  • https://kerja-ngo.com/
  • https://devjobsindo.org/jobs-vacancies/

Baca Juga: Daftar NGO Terbaik di Indonesia

 

 

 

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com