Himax Pure 3S dan Samsung Galaxy J1 Nxt Ponsel Murah Bersoftware Lollipop

Fitri Tamara 0

Himax Pure 3S dan Samsung Galaxy J1 Nxt Ponsel Murah Bersoftware Lollipop

Semakin hari konsumen semakin pintar dalam memilih smartphone yang akan membantunya dalam beraktifitas. Tidak hanya menimbangkan masalah harga, sistem permesinan juga tidak luput dari perhatian pelanggan pecinta gadget ini. seperti duo ponsel Himax Pure 3S dan Samsung Galaxy J1 Nxt yang hadir dengan menawarkan solusi dari keinginan para konsumen. Penasaran dengan spesifikasi kedua ponsel ini? berikut ulasan selengkapnya.

Kedua ponsel ini sama-sama dibandrol dengan harga Rp 1 jutaan dengan menjalankan sistem operasionalnya menggunakan OS Android Lollipop versi 5.0 pada ponsel besutan Himax dan Samsung dengan OS Android versi 5.1 Lollipop. Ponsel murah dengan software yang mumpuni. Penyokong segala aktifitas ponsel Himax yang dipercayakan dengan baterai berkapasitas 2000 mAh dan ponsel Samsung dengan kapasitas 1500 mAh, kedua ponsel ini mengharuskan penggunanya menyiapkan daya cadangan dari powerbank.

Himax Pure 3S dan Samsung Galaxy J1 Nxt dibekali dengan kapasitas RAM 1 GB yang dapat membantu meringankan kinerja pada ponsel. Media penyimpanan Himax dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 8 GB yang dapat diekspansi ke slot microSD dengan daya tampung 32 GB. sementara untuk ponsel Samsung memiliki mamori internal berkapasitas 8 GB dan memori eksternal 64 GB.

Pada sistem permesinan Himax mengandalkan chipset MediaTek MT6735 dengan prosessor berkekuatan quad-core 64-bit berkecepatan 1.3 GHz Cortex-A53, dipadukan oleh pengolah grafis dari Mali. Sedangkan untuk dapur pacu pada ponsel Samsung disematkan chipset spreadtrum SC8830 bertenaga prosessor 64-bit dengan kecepatan 1.2 GHz serta pengolah grafis Mali-400 MP2.

Fitur fotografi ponsel rakitan Himax memiliki lensa utama 8 MP dan ditunjang dengan fitur autofocus dan LED flash dengan resolusi mencapai 3264 x 2448 pixel, sementara untuk kamera depan dilekatkan lensa berkekuatan 2 MP cocok digunakan untuk berfoto selfi atau video call. Beralih pada ponsel Samsung yang mengusung kamera utama dengan lensa 5 MP dan kamera depan yang masih mengandalkan VGA, membuat gambar yang dihasilkan oeh kamera depan kurang jernih.

Himax Pure 3S dan Samsung Galaxy J1 Nxt sudah terdukung oleh jaringan 4G LTE yang telah dikenal dengan kecepatan akses internet yang mencapai 150 Mbps. Lini konektivitas juga didukung dengan fitur wifi, hotspot, bluethoot dan GPS yang berfungsi untuk pemetaan.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.