Growtopia Aplikasi Video Game MMO

Fitri Tamara 0

Growtopia Aplikasi Video Game MMO

Salah satu permainan video MMO yang dijalankan oleh server, di mana pemain dapat mengobrol, bertani, berdagang, menambah teman, pvp dan membangun dunia adalah growtopia.

 

Awal game ini dirilis untuk android pada tahun 2012 silam, yang mana game satu ini merupakan permainan video kotak pasir, MMO 2D di mana hampir semua yang ada di game ini dapat tumbuh dari biji pohon.

 

Game ini tidak memiliki tujuan, tak ada sistem pencapaian, pencarian epic atau pencarian lainnya dari NPC. Jadi para pemain dapat mengunjungi dunia orang lain atau menciptakan dunia sendiri.

 

Saat seorang pemain menciptakan dunia baru, dimana dunia yang dihasilkan secara prosedural yaitu dunia growtopia yang memiliki ukuran yang sama kecuali dunia khusus yang terdapat di game contohnya TINY.

Di sini pemain juga dapat mematahkan dan membangun balok, mendapat biji atau permata dari balok, menanam benih dan memanen pohon. Namun pemain tak dapat melakukan aktivitas tersebut apabila dunia atau area yang mereka pukul dikunci oleh pihak lainnya. Walau pemain juga dapat mengunci area yang mereka inginkan dengan menggunakan berbagai ukuran kunci yang tersedia bermacam – macam.

Bagaimana Sejarah Tentang Growtopia yang Dikenal Sebagai Aplikasi Game  Video MMO ?

 

Sejarah Growtopia

Dalam permainan video game ini pemain juga dapat mengakses orang lain ke kunci atau mengedit properti dengan mode alat untuk kuncinya. Hal ini dapat terjadi jika seorang pemain telah mengunci area dengan kunci.

 

Pada tahun 2012, Seth Robinson berpikir untuk membuat permainan video terbaru. Karena pada saat itu dia membuat enam tangkapan layar mock up dan mengirimnya ke Mike Hommel.

Hal itu dilakukan untuk membujuknya agar ikut membantu dalam proyeknya yang bernama Buildo. Setelah tiga bulan pengembangan, permainan ini dirilis dengan nama growtopia.

 

Sejak awal perilisan video game ini, game ini terus menerus diperbaharui dan didesain ahli serta pengembang asli yang menjadi penasehat umum untuk pengembangan permainan. Demikianlah yang dapat di jelaskan, semoga artikel ini bermanfaat .

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com