Gionee Elife S5.5 Ponsel Tipis Berspesifikasi Garang

Gionee Elife S5.5 Ponsel Tipis Berspesifikasi Garang

Smartphone besutan Gionee memang masih terdengar asing di industri smartphone tanah air. meskipun demikian beberapa smartphone rakitannya telah memasuki pasar Indonesia seperti Gionee Elife S5.5 dengan mengusung desain body yang tipis disertai spesifikasi yang tidak kalah menarik dari tampilan luarnya. Penasaran?

Ponsel Gionee seri 5.5 merupakan upgrade dari versi 5.1 yang sama-sama berdesain tipis. Dimensi fisik ponsel seri 5.5 berukuran 145.1 x 70.2 x 5.6 mm dengan berat hanya sekitar 133 gram. Jenis layar yang digunakan bertekhnologi panel Super AMOLED capacitive touchscreen yang berukuran 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels berkerapatan layar 441 ppi pixel density. Tampilan layar semakin sempurna karena menghadirkan 16 juta warna pada setiap sudutnya. Layar ponsel semakin aman karena terlindungi oleh lapisan bertekhnologi Corning Gorilla Glass yang mampu menahan benturan dan goresan.

Sektor konektifitas ponsel didukung dengan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, microUSB v2.0 dan USB On-the-go yang dapat mempermudah dalam berbadi data dan jaringan. Sayangnya ponsel ini masih didukung dengan jaringan 3G HSDPA dan belum tersupport tekhnologi 4G LTE.

Memasuki dapur pacu ponsel Gionee Elife S5.5 yang mengandalkan prosessor berkekuatan Octa-core dengan kecepatan mencapai 1.7 GHz Cortex-A7 yang didapat dari chipset Mediatek MT6592. untuk pengolah grafis pabrikan menyediakan GPU Mali-450MP4 yang akan disokong dengan RAM berkapasitas 2 GB, sehingga mampu meringankan kinerja mesin saat menjalankan aplikasi secara bersamaan.

Kamera utama dibekali dengan lensa berkekuatan 13 MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash, Features : Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR dengan resolusi mencapai 4160 x 3120 pixels. Sementara kamera depan ponsel berlensa 5 MP yang digunakan untuk berfoto selfi ataupun video call. Kamera utama dapat difungsikan untuk merekam gambar yang berkualitas HD 1080p@30fps.

Media penyimpanan selalu menjadi pertimbangan pabrikan, dengan menyematkan memori internal berkapasitas 16 GB yang berfungsi untuk menyimpan segala data, game, musik atau aplikasi yang dibutuhkan oleh ponsel. Pabrikan juga menjalankan sistem operasional dengan menyematkan Android OS versi 4.2 Jelly Bean yang sewaktu-waktu dapat diupgrade menjadi versi lebih tinggi yakni versi 4.4.2 Kitkat. Penopang utama segala aktifitas ponsel Gionee Elife S5.5 dibebankan pada baterai bersumber daya 2300 mAh berjenis non-removable dari Li-Ion.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com