Kehadiran dari Game Genshin Impact Versi PS5 dengan Karakter Terbaru

Romine Sofri 0
Kehadiran dari Game Genshin Impach versi PS5 dengan Karakter Terbaru

Genshin Impact versi PS5 kabarnya telah mengumumkan game ini dengan beberapa peningkatan. Developer miHoYo menghadirkannya ke dalam konsol PS5.

Hal ini seperti pada kutipan dari IGN Minggu (18/04) yang menghadirkan game tersebut ke versi PS5. Salah satunya dengan dukungan beresolusi 4K, waktu muat sangat cepat, dan tekstur animasi lebih halus.

Kehadiran dari Game Genshin Impach versi PS5 dengan Karakter Terbaru
portalgaming.id

Kehadiran Genshin Impact versi PS5 yang Lebih Baik

Genshin Impact sendiri merupakan sudah bisa dimainkan di PlayStation 5. Akan tetapi ,game tersebut memang belum menerapkan sebuah dukungan berupa native dari PS5. Sehingga peningkatan seperti ini akan membawa banyak perubahan.

Bersamaan dengan kehadirannya di versi native PS5, miHoYo pun juga menghadirkan sebuah update 1.5. Di dalam update tersebut, Genshin Impact juga kedatangan dua karakter baru.

Nama dari karakter baru itu bernama Yanfei dan Eula. Bahkan musuh yang hadir juga bersamaan dengan update 1.5. Dengan melalui update tersebut, maka para pemain bisa mulai menerima dari Character Level Up Material. Salah satunya adalah untuk mendekorasi di dunia mereka sendiri.

Meraih Hingga 14,4 Triliun

Dari sisi lain bahwa Genshin Impact versi PS5 dalam versi mobile ini berhasil meraih pendapatan yang lebih besar hingga 14,4 triliun rupiah. Atau setara dengan USD 1 miliar.

Dari pendapatan tersebut yang telah diraih oleh game yang berhasil berkembang oleh miHoYo dengan waktu sangat singkat. Dalam waktu enam bulan sejak peluncuran resmi pada September 2020 lalu.

Demikian pula menurut hasil laporan perusahaan riset pasar, yakni aplikasi mobile Sensor Tower. Game tersebut juga menjadi blockbuster global setelah rilis dan mendapat 874 juta selama lima bulan.

Menempati Daftar Game

Bahkan selama beberapa bulan terakhir ini, Genshin Impact pernah menempati dari daftar game yaitu ketiga di Google Play dan App Store. Lalu di Honor of Kings dari Tencent dan PUBG Mobile.

Game Genshin Impact PS5 merupakan salah satu game mobile terpercaya dan telah meraih pendapatan yang sangat besar. Dari pendapatan tersebut, bahkan lebih cepat daripada game Pokemon Go yang pernah menggunakan waktu selama sembilan bulan.

Karakter Terbaru

Untuk sekarang ini, Genshin Impact yang secara konsisten menggelar fitur, event, dan karakter baru. Dari upaya ini, terutama pada karakter terbaru, akan menghasilkan lonjakan yang lebih signifikan.

Salah satu karakter barunya adalah Hu Tao yang pernah menghasilkan pendapatan hampir USD 13 juta pada 2 maret dalam waktu satu hari. Sementara itu, Xiao juga mendorong adanya pengeluaran para pemain hingga lebih dari USD 15 juta pada Februari lalu.

Sebagai suatu perbandingan, dalam Genshin Impact versi PS5 menghasilkan rata-rata USD hingga 5,8 juta rupiah setiap harinya sejak meluncur.

Di negara China pun juga pernah menempati peringkat pasar nomor satu dalam pengeluaran Genshin Impact. Serta telah diperkirakan ada USD 302 juta khusus untuk iOS saja.

Sedangkan di tempat yang kedua, para pemain game ini di Jepang telah menghasilkan USD 278 juta. Di Amerika Serikat telah menempati peringkat ke 3 dengan nilai belanja pemainnya sebesar USD 189 juta rupiah.

Ini pun juga sejalan pada update di Inazuma yang akan datang pula. Di mana Electro Archin Baal juga akan memulai debut tersebut.

Genshin Impact versi PS5 dalam perubahannya juga masih direncanakan dan masih di dalam proses pengerjaan. Hingga saat ini belum mendapat informasi secara resmi kapan akan meluncur. Namun kini update baru ini sedang diuji oleh developer miHoYo.

Tags: