Game Online Terbaik, Terbaru dan Paling Populer di Indonesia

Fitri Tamara 0
Karakter Alvaro Free Fire, Ahli Peledak yang Memiliki Art of Demolition

Game Online Terbaik, Terbaru dan Paling Populer di Indonesia. Ponsel yang beredar di pasar sekarang adalah ponsel android, merupakan ponsel pilihan utama yang mempunyai spesifikasi cocok untuk digunakan bermain game. Dengan adanya playstore membuat pemain game bisa bermain sesuka hati dengan memainkan game yang tersedia di playstore.

Game online paling populer di Indonesia adalah suatu pilihan game yang beragam dan berkualitas dengan genre. Adanya game ini membuat layanan marketing dan management konten sosial media mencatat perkembangan dan trend game yang berada di Indonesia.

Persaingan perusahaan pun tak tinggal diam, bersaing di bidang teknologi dan berlomba-lomba untuk menciptakan game yang digemari oleh masyarakat dunia. Anda dapat memilih game online paling populer yang ada di Indonesia, meliputi :

Apa saja Game Online Paling Populer di Indonesia?

 

  1. Wormszone.io

Merupakan salah satu game online paling populer di Indonesia karena game ini menawarkan pengalaman seru. Game cacing ini muncul dengan gameplay yang lebih baik, Anda juga akan mendapat pengalaman seru. Dalam game ini juga Anda dapat memilih skin untuk cacing yang Anda mainkan.

 

  1. Mobile Legends

Game peringkat pertama yang banyak diaminkan serta paling populer di kalangan gamers seluruh dunia. Game besutan moontoon ini berhasil unggul atas rivalnya yang tak kalah populer, hal yang ditawarkan dari game menarik ini adalah banyak kelebihan termasuk kemudahan tata cara bermainnya. Anda dapat menggunakan ragam Hero dan skin yang menarik ketika bermain menggunakan game ini.

 

  1. PUBG Mobile

kode-redeem-pubg
zeenews.com

Merupakan salah satu game online paling populer di Indonesia yang mudah dimainkan bersama-sama dan menguntungkan karena menghasilkan pundi-pundi rupiah. Anda harus membelinya melalui steam jika menggunakan yang di PC, karena pada versi mobile tencent game ini menyediakan aplikasi secara gratis bagi para penggunanya.

 

  1. Hago

Game yang unik dan sederhana ini banyak dimainkan oleh berbagai kalangan. Anda juga dapat memainkannya sendiri, beramai-ramai, berduel dan lain sebagainya. Cara untuk memainkan game online paling populer di Indonesia ini cukup simpel dan amat mengandalkan kecepatan serta strategi. Game ini memiliki durasi yang bisa dibilang tak lama. Sekitar 1-10 menit saja, namun tetap memacu adrenalin pemainnya.

 

  1. Among US

Salah satu game menarik yang diperbincangkan di twitter adalah among us, merupakan game yang bisa dimainkan bersama teman. Karena selain mudah dan asik game ini juga memacu adrenalin ketika dimainkan. Game populer among us ini tersedia di playstore dan telah didownload ratusan juta orang.

 

  1. Free Fire

Game ini merupakan game battle royale besutan gareena, free fire merupakan game populer karena banyak diinstal oleh ratusan juta pengguna. Saingan ketat game ini adalah PUBG mobile karena mempunyai cara bermain serta game play yang hampir mirip.

 

  1. Minecraft Pocket Edition

Adalah game yang dikembangkan oleh mojang studios dan mencapai puluhan juta pemain. Game online paling populer di Indonesia ini mengharuskan pemainnya untuk bertahan hidup dan membangun kampus mereka. Pemain juga memiliki otoritas penuh untuk mengambil alih bangunan, manusia, hewan serta makanan.

 

  1. Clash of Clans

Merupakan salah satu game online paling populer di Indonesia yang tetap populer meski telah lama. Seperti halnya game pada umumnya, game ini mudah dimainkan. Bukan hanya rumah yang dibangun oleh Anda namun Anda harus membangun pertahanan yang kokoh untuk desa Anda.

 

Apa saja macam game online paling populer di Indonesia yang dapat menghasilkan uang?

 

Cara untuk menghasilkan uang memang bermacam-macam, salah satunya dengan bermain game di smartphone kesayangan Anda. Tak sedikit dari game android yang dirancang bukan hanya karena keseruannya saja. Namun karena membantu pemain memperoleh pundi-pundi rupiah yang berada di dalamnya. Deretan aplikasi game online paling populer di Indonesia yang menghasilkan uang adalah :

  1. Mobile Premier League

Yaitu sebuah game penyedia permainan secara online dan dapat dikompetisikan. Aplikasi ini telah mempunyai banyak sekali pemain di berbagai macam negara seperti India maupun Indonesia. Menyediakan game yang seru dan menantang yang tersedia ragam jenis pilihan. Cara untuk mengikuti kompetisinya adalah dengan membayar diamond. Pastikan Anda memenangkan game seru ini.

 

  1. Mobile Legends

ML atau mobile legend adalah aplikasi populer yang dapat menghasilkan uang dan banyak dilirik oleh para gamers. Memenangkan berbagai turnamen resmi dari mobile legend adalah salah satu cara untuk mendapat uang dari game online paling populer di Indonesia ini.

 

  1. Free Fire

Game online paling populer di Indonesia yang dapat menghasilkan uang selanjutnya adalah free fire. Game FF ini merupakan game battle royal yang banyak disukai oleh orang, selain ringan dan tak terlalu menguras kuota internet. Game ini juga bisa menghasilkan uang, uangnya dadi donasi patreon atau twitch donation. Anda juga dapat membuka jasa sebagai Joko dengan menjual jasa push rank.

 

  1. Player Unknown’s Battlegrounds

Game PUBG ini adalah game generasi millenial yang populer, bahkan para publik figure di Indonesia pun memainkan game ini. Anda dapat mengajak teman, sebanyak-banyaknya untuk bermain game ini. Jasa joki akun untuk orang yang ingin naik tingkat dapat Anda jadikan sebagai medan rupiah, Anda juga dapat menjual akun yang digunakan dan mengikuti ragam perlombaan PUBG.

 

  1. Fortnite

Game online paling populer di Indonesia yang dapat menghasilkan uang dan terakhir di dalam list ini adalah Fortnite. Uang dari bonus yang bersumber dari pemain lain bisa anda dapatkan dengan bermain game ini. Game android yang populer ini bisa Anda dapatkan secara gratis, telah banyak orang yang memainkan game ini dan mendapat uang dari permainannya.

 

Apa saja manfaat positif dari bermain game online paling populer di Indonesia?

 

Bermain game sering kali dipandang sebelah mata oleh orang yang jarang memainkannya. Tapi siapa sangka jika bermain game online juga terdapat manfaat positifnya. Opini-opini yang berseliweran di kalangan masyarakat adalah ketika bermain game seseorang akan rusak kinerja otaknya, menjadikan bodoh dan menimbulkan efek samping yang lumayan negatif ke depannya.

Di samping itu hanya sebuah opini, game dapat bermanfaat bagi pemainnya. Dampak positif yang bisa diambil dari pemain game ketika mereka bermain sesuai batasan dan tidak kebablasan.

Salah satu manfaat game yang menguntungkan adalah membantu mengembangkan kecerdasan otak kanan. Selain itu kami menyediakan beberapa manfaat positif ketika memainkan game online, yakni sebagai berikut.

 

  1. Mengembangkan Kecerdasan Otak Kanan dan Menghilangkan Stress

Kecerdasan otak kanan akan meningkat jika Anda bermain game online, karena ketika bermain game Anda akan membutuhkan strategi atau logika untuk menyelesaikan tiap level maupun misi tertentu yang terdapat di game tersebut. Terlebih lagi, game online paling populer di Indonesia mampu mengatur kreativitas yang Anda miliki, membantu Anda terus berinovasi hingga menggambarkan sesuatu.

Macam kemampuan otak kanan yang amat jarang Anda asah akan terasah ketika bermain game. Menariknya lagi Anda dapat memainkan game dengan strategi bagus, serta menerapkannya di dunia nyata.

Latihan konsentrasi juga diperlukan ketika memainkan game, karena selain untuk memenangkan permainan Anda juga perlu taktik serta tingkat konsentrasi yang amat tinggi.  Bermain game akan meningkatkan konsentrasi yang Anda miliki serta menghilangkan penat, stress hanya dengan bermain game.

Efek senang juga akan Anda rasakan ketika bermain game karena game online akan membuat otak mendapat rangsangan hingga merasa kembali segar. Cobalah untuk bermain macam-macam game dengan genre mengasah otak, hingga konsentrasi Anda semakin bagus ke depannya.

 

  1. Kerjasama Tim, Sikap Percaya dan Saling Menghargai

Game online tentunya tak hanya dimainkan sendiri, game online paling populer di Indonesia ini dapat dimainkan dengan cara berinteraksi langsung bersama orang lain. Kerja sama tim sangat diperlukan untuk memenangkan pertandingan di game ini.

Ketika Anda kerja sama dalam tim tentu akan terbawa ketika berada di dunia nyata, karena Anda terbiasa bahu membahu untuk mencapai kemenangan di dalam game. Selain melatih kerja sama dalam tim, game online juga melatih kepercayaan dan menumbuhkan sikap saling menghargai antar tim.

Sikap tersebut muncul karena Anda terbiasa bekerja sama dengan tim saat bermain game. Baik dimulai dari usaha kecil yang dilakukan secara bahu membahu hingga mampu menciptakan kemenangan dalam game, terlebih lagi jika kemenangannya menghasilkan pundi rupiah.

 

  1. Melatih Kemampuan Bahasa Inggris

Bahasa Inggris pemain game atau gamers akan lebih tertata, karena ketika bermain game ragam cara yang mengasikkan akan membantu untuk melatih kemampuan bahasa Inggris. Bahkan seorang gamers tak perlu repot-repot untuk membaca surat kabar berbahasa Inggris secara online atau memutar video edukasi.

Karena kecakapan bahasa inggris akan terlatih ketika anda sering bermain game. Banyak pernyataan, dialog, informasi akan Anda temukan di dalam game. Karena mayoritas gamers menggunakan bahasa Inggris ketika bermaon game.

Secara tak langsung kemampuan dan kecakapan bahasa Inggris seorang gamers akan terlatih. Informasi atau dialog yang berada di game online tersebut secara tak langsung diterjemahkan oleh pemainnya ke dalam bahasa Indonesia.

 

  1. Melatih Kesabaran dan Menambah Jalinan Pertemanan

Ketika bermain game Anda juga otomatis  melatih kesabaran di dalam diri. Karena merupakan salah satu momok terbesar bagi pemain game untuk memenangkan pertandingan. Game adalah musuh maupun level permainan yang harus ditaklukan bukan hanya membutuhkan skill saja, melainkan Anda harus memiliki kesabaran yang cukup.

Terlebih lagi jika Anda tela lelah dalam bermain game. Ketika bermain game juga dapat menambah jalinan pertemanan yang lebih luas lagi, karena kerjasama bisa terjalin tanpa adanya rasa akrab.

Dengan begitu jalinan pertemanan akan bertambah hanya dengan bermain game online. Anda juga dapat dengan mudah memainkan dan memenangkan permainan dengan cara mengatur strategi, hingga menambah jalinan pertemanan.

 

  1. Melatih Sifat Optimis dan Menghasilkan Uang

Sifat optimis juga dapat dilatih dengan cara bermain game bahkan termasuk rasa percaya diri dari bermain game tersebut. Sifat optimis dan percaya diri ketika bermain game, kedua sifat tersebut sangat diperlukan di dunia nyata yang lebih keras ketimbang di dunia game.

Sejumlah strategi khusus sangat diperlukan dan diterapkan di dalam dunia game agar dapat menyelesaikan dan memenangkan pertandingan dengan baik. Bermain game tidak semudah kelihatannya karena pada awalnya bermain game tidak serta merta langsung menang.

Kalah dalam permainan game online paling populer di Indonesia bukanlah hal yang tidak wajar karena kalah dalam permainan merupakan hal yang wajar. Ketika Anda bermain game secara optimis dan terus mencoba maka Anda dapat dengan mudah menaklukkan game tersebut.

Apa saja dampak negatif dari bermain game online paling populer di Indonesia?

 

Bermain game di saat Anda merasa jenuh atau ketika waktu luang memang amat menyenangkan, namun pasti anda tidak pernah mengira karena sering bermain. Bermain game online juga sangat berdampak terutama dampak negatif bagi para pemainnya.

Game online berdampak negatif terhadap kesehatan mental dan kesehatan fisik yang Anda punya. Diagnosa dari kementrian kesehatan Indonesia mengatakan bahwa bermain game online bisa menyebabkan adiksi, berbagai keluhan fisik dan perubahan stuktur serta fungsi otak pemainnya.

Ragam efek negatif dari hanya bermain game online ini tentunya menuai efek yang menakutkan. Anda harus membatasi permainan game online ini agar tidak mengalami hal yang berada di bawah ini :

 

  1. Kecanduan

Masalah kesehatan yang paling utama yang dapat ditemukan pada anak-anak, remaja diakibatkan terlalu sering bermain game. Terlebih lagi game yang dimainkan adalah game online adalah kecanduan.

Studi klinis membuktikan bahwa obsesi yang muncul akibat terlalu banyak menghabiskan waktu bermain game online sama dengan penyalahgunaan alkohol atau narkoba. Kecanduan yang ditimbulkan dari bermain game ini membuktikan bahwa efeknya dimanifestasikan melalui kurangnya kefokusan dalam kegiatan sehari-hari.

Terlebih lagi jika Anda seorang pelajar, Anda akan menurun perhatiannya saat di kelas dan pemikiran Anda menjadu konstan tentang game yang dimainoan. Kecanduan game online sebagai salah satu jenis penyakit gangguan mental seperti depresi, gangguan kecemasan, dan stress berlebihan.

 

  1. Gangguan penglihatan

Bermain game online juga membuat risiko masalah kesehatan para organ mata menjadi menurun karena terlalu lama menatap layar. Proteksi yang berada di mata manusia faktanya tidak cukup untuk melawan paparan sinar biru, baik yang berasal dari ponsel atau berasal dari sinar matahari langsung.

Hal ini dibuktikan dari berbagai macam penelitian bahwa sinar biru telah diindentifikasi sebagai sinar berbahaya. Sinar biru sangat berbahaya terutama bagi organ mata yaitu retina, dan dapat menimbulkan ragam efek jangka panjang berupa kerusakan yang berada di dalam retina.

Sinar biru yang terpapar dari smartphone secara berlebihan juga bisa mengakibatkan risiko degenerasi yang meningkat. Baik makula, glaukoma, penyakit retina degeneratif yang berujung pada kebutaan pada mata.

 

  1. Obesitas dan Sindrom Quervain

Apabila Anda terlalu sering dan terlalu banyak main game akan membuat tubuh Anda malas bergerak. Karena yang Anda forsir adalah mata dan tangan saja. Mata dan tangan Anda yang selalu Anda paksa untuk fokus bekerja ketika bermain game.

Sementara bagian tubuh yang lainnya tidak bergerak. Apabila kejadian ini berlarut-larut, maka Anda akan menderita obesitas. Ditambah lagi jika Anda menerapkan pola makan yang buruk, maka akan bermasalah pada masalah kesehatan.

Sindrom Quervain merupakan sebuah sindrom akibat peradangan tendon. Gejala umumnya adalah ibu jari hingga pergelangan tangan yang akan terasa sakit. Disebabkan oleh ragam aktivitas yang berfokus pada gerakan tangan berulang.

Salah satu penyebabnya adalah terlalu sering bermain game online. Anda akan merasakan rasa sakit yang parah jika mencoba untuk menggerakkan jempol atau memutar pergelangan tangan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com