Fitur Menarik Youtube Android Yang Menarik Diketahui

Fitri Tamara 0

Fitur Menarik Youtube Android Yang Menarik Diketahui – Youtube, merupakan sebuah platform yang menghadirkan berbagai video yang menarik dan beragam. Aplikasi ini tersedia dengan kemudahan dan kemudahan dalam akses dalam mengunggah video. Seperti media sosial pada umumnya, youtube juga dibawai dengan berbagai fitur yang menarik. Fitur ini dapat membantu memudahkan para penggunanya untuk mencari dan mendapatkan video yang disukai, video yang dicari dan juga fitur menyembunyikan video sampai fitur notifikasi channel langganan dengan cepat dan efektif.

Untuk anda penggemar aplikasi youtube, anda wajib untuk mengetahui berbagai fitur yang menarik dan ada didalamnya. Penggunaan aplikasi ini juga dapat semakin optimal jika anda mengetahui kegunaan berbagai fitur yang ada. Tersedia berbagai filter video, resolusi hingga saran video dan channel langganan. Youtube kini merambah dan populer dengan jutaan pengguna didunia. Berikut beberapa ulasan singkatnya mengenai berbagai fitur youtube yang perlu anda ketahui dibawah ini.

Fitur Menarik Youtube Android

  1. Filter video di home

Fitur pertama yang wajib anda ketahui adalah filter video di home. Dibagian home pada aplikasi ini anda dapat menyetel dan menyediakan referensi video yang ada untuk anda. anda dapt mengatur referensi sesuai dengan keinginan. Cara mengakses fitur ini adalah pilih menu kemudian pilih not interested pada video. Kemudian video nantinya akan ditandai sebagai video yang tidak cocok dengan pilihan anda. video tersebut nantinya akan hilang dan tidak muncul pada home youtube anda.

  1. Kelola notifikasi

Fitur pertama yang wajib anda ketahui adalah mengelola notifikasi. Ketika anda telah berlangganan dengan sebuah channel youtube, anda nantinya akan mendapatkan notifikasi tentang video baru yang sudah diupload channel langganan anda. caranya adalah ketika anda membuka channel langganan anda, tekan tombol lonceng yang biasanya berada disebelah tombol subscribe, lalu pilih aktifkan semua notifikasi. Anda juga dapat mematikannya dengan memilih nonaktifkan notifikasi.

  1. Melompati durasi video

Fitur pertama yang wajib anda ketahui adalah melompati durasi video. Ketika anda menonton sebuah video di youtube dan merasa jenuh, anda dapat melompat ke durasi yang lebih cepat. Cara yang paling mudah adalah dengan mengetuk layar sebelah kanan untuk next sebanyak dua kali agar video anda lompat ke 10 detik durasi selanjutnya, untuk sebelumnya anda hanya perlu mengetuk sebelah kiri pada layar sebanyak dua kali.

  1. Mengubah kualitas dan menampilkan subtitle video

Fitur pertama yang wajib anda ketahui adalah mengubah kualitas video. Anda dapat mengubah kualitas video anda ketika koneksi internet anda sedang lelet. Caranya cukup mudah, ketika video buffering, anda cukup mengetik titik dua yang biasanya terletak dibagian atas layar, lalu pilih resolusi video ke resolusi yang lebih rendah. Semakin bagus resolusi video yang ditampilkan, semakin banyak memakan kuota anda. selain itu, anda juga dapat menampilkan subtitle pada video jika tersedia di video yang sedang diputar. Caranya adalah klik ikon cc yang biasanya terletak disamping titik dua dibagian atas sebelah kanan layar.

Nah, Itu tadi beberapa ulasan singkatnya mengenai fitur menarik yang ada di Youtube. Semoga bermanfaat.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com