Duo Ponsel Canggih Untuk Pecinta Musik Lenovo Vibe X3 dan Blaupunkt Sonido X1

Fitri Tamara 0

Duo Ponsel Canggih Untuk Pecinta Musik Lenovo Vibe X3 dan Blaupunkt Sonido X1+

Kian pesatnya pertumbuhan industri smartphone yang diikuti dengan berbagai macam inovasi yang diberikan oleh pabrikan membuat persaingan semakin ketat. Dua ponsel dari vendor yang berbeda ini Lenovo Vibe X3 dan Blaupunkt Sonido X1+ mencoba memberikan inovasi pada aspek musik yang dapat memanjakan telinga pengguna gadget. Kedua ponsel ini juga mengusung spesifikasi lain yang tidak kalah mumpuni dengan fitur musiknya. Penasaran?

Ponsel Lenovo memiliki layar seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 X 1920 pixels berkepadatan 401 ppi, mengadopsi jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan dimensi berukuran 154 x 76.5 x 9.3 mm dan berat 175 gram. Sementara untuk ponsel Blaupunkt mengusung ukuran dan resolusi yang sama, hanya brebeda pada jenis layar yang bertipe TFT capacitive touchscreen dengan lapisan pelindung layar dari Dragontrail Glass dan lapisan pelindung layar Lenovo bertekhnologi Corning Gorilla Glass.

Lenovo Vibe X3 dan Blaupunkt Sonido X1+ memiliki keunggulan pada bidang yang sama yakni dibekali stereo mumpuni melebihi ponsel lainnya. Lenovo memiliki dua speaker stereo yang didukung dengan tekhnologi dolby atmos serta fitur DAC  Sabre 9018C2M, Cirrus Logic WM8281 dan Texas Instruments OPA1612 amplifiers yang mampu memanjakan telinga pengguna ketika mendengarkan musik. Sedangkan Blaupunkt adalah ponsel dari salah satu produsen amplifier yang membubuhkan kecanggihan tekhnologi 3D Sound Stereo pada ponsel rakitannya.

Sistem penggerak mesin ponsel Blaupunkt mengandalkan prosessor 8 inti Octa-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1.7 GHz dari chipset Mediatek MT6592 serta pengolah grafis Mali450. Berbeda dengan ponsel besutan Lenovo yang mengusung mesin lebih tinggi dengan prosessor Hexa core 64 Bit perpaduan Quad core berkecepatan 1,2GHz ARM Cortex-A53 dan Dual core dengan kecepatan 1,8GHz ARM Cortex-A57, chipset berasal dari Qualcomm Snapdragon 808 serta pengolah grafis Andreno 418.

Lenovo juga lebih unggul dalam media penyimpanan yang melektkan memori internal berkapasitas 32 GB dan 64 GB dan memori eksternal 128 GB. beralih pada ponsel Blaupunkt dengan memori internal 16 GB dan memori eksternal hanya 64 GB. Fitur fotografi Lenovo memiliki lensa 21 MP pada kamera utama sementara Blaupunkt berlensa 13.2 MP yang dilengkapi fitur sama autofocus, LED flash dan video. Kamera depan ponsel Lenovo Vibe X3 dan Blaupunkt Sonido X1+ berkekuatan tembak 8 MP, cocok untuk berfoto selfi dan video call.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.