CheetahPhone Berbekal Lensa Kamera Depan Beresolusi 8 MP

CheetahPhone Berbekal Lensa Kamera Depan Beresolusi 8 MP

Nama CheetahPhone rupanya masih cukup asing didengar oleh sebagian Negara. Terutama di Indonesia, ponsel hasil kerjasama antara produsen Cheetah dan Cubot tersebut masih belum pernah menginjakkan kaki dalam pasar ponsel pintar Tanah Air. Beralih pada kalangan yang diincarnya, terdengar kanar bahwa ponsel canggih kali ini akan mengincar segmen menengah. Mengenai harga masih enggan diungkapkan, untuk lebih jelasnya Kita tunggu saja saat perilisan di Eropa pada 20 Maret 2016 mendatang. Sebagai bahan pertimbangan, simak beberapa ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi CheetahPhone berikut ini.

Untuk desain yang dibawanya cuku elegan nampak seperti ponsel besutan Huawei seri Mate 8 mengandalkan casing belakang yang dilengkapi teknologi fingerprint sensor atau sensor sidik jari. Desain sangat mendukung tersebut akan dipadukan oleh layar berukuran 5.5 inci beresolusi 1920 x 1080 pixel dengan kerapatan mencapai 401 ppi pixels density. Display mengusung IPS LCD Capacitive Touchscreen lebih responsif pada sentuhan jari. Selain itu, layar dilapisi oleh protek Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layar.

CheetahPhone telah menjalankan sistem operasi Android OS 6.0 Marshmallow mampu menghadirkan aplikasi-aplikasi baru yang tersedia pada Play Store. Ponsel akan semakin tangguh dalam menjalankan kinerjanya atas sokongan prosesor bertenaga pcta-core ARM Cortex-A53 berkekuatan 64-Bit 1.5 GHz dari chipset MediaTek MT6753T. Tak hanya itu, performa semakin sempurna dengan kombinasi kapasitas RAM 3 GB dan pengolah grafis Mali-T720 MP3 mampu menjalankan kinerja dengan tampilan nampak lebih nyata.

Pada sektor fotografi pihak Cheetah membenamkan lensa kamera belakang dengan sensor 13 megapixel dilengkapi oleh fitur autofocus dan LED Flash sebagai sarana pengambilan gambar pada ruangan gelap dengan hasil yang lebih maksimal. Sedangkan pada kamera depan menjadi andalan ponsel seri CheetaPhone berlensa 8 megapixel sangat cocok digunakan untuk kebutuhan video call maupun berfoto selfie. Kamera utama yang terletak pada bagian belakang ponsel mampu merekam video berkualitas HD dengan resolusi 1080p@30fps.

Sebagai penunjang kegiatan pengguna dalam berselancar di internet, Cheetah melengkapi ponsel pintar besutannya seri CheetahPhone dengan jaringan 4G LTE sebagai jaringan tercepat saat ini dengan kecepatan mencapai 50 Mbps. Untuk menopang hasil unduhan internet, ponsel didukung memori internal cukup besar berkapasitas 32 GB masih dapat diperluas melalui ketersediaan slot microSD hingga mencapai kapasitas 128 GB.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com