Cara Siaran Langsung di YouTube Pakai HP

Fitri Tamara 0

Cara Siaran Langsung di YouTube Pakai HP

YouTube merupakan salah satu aplikasi video populer yang biasa digunakan untuk membuat konten lucu, menarik dan lain sebagainya. YouTube juga biasa dijadikan media untuk memutar berbagai film dari bioskop atau lagu – lagu populer lainnya.

Cara siaran langsung di YouTube Pakai HP sering dilakukan oleh berbagai macam orang yang lupa membawa laptop. Siaran langsung ini biasanya memberitakan tentang peristiwa populer. Sementara YouTube juga merupakan salah satu situs web yang dapat digunakan untuk berbagi video, yang mana situs ini dapat dibuat langsung oleh mantan karyawan Paypal pada puluhan tahun yang lalu.

Dalam hal ini Anda dapat melakukan banyak hal di aplikasi kekinian ini. Karena aplikasi yang satu ini memungkinkan para penggunanya untuk mengunggah video, menonton video, memberikan like pada video, memberikan komentar pada video bahkan berbagi video.

kompas.com

Bagaimana Cara untuk Melakukan Siaran Langsung di YouTube Pakai HP ?

 

Banyak sekali yang perlu Anda taati ketika hendak memakai cara siaran langsung di YouTube Pakai hp. Salah satunya adalah mempunyai 50 subscriber, ini merupakan sebuah ketentuan yang harus Anda taati.

Karena Anda tidak akan mempunyai pembatasan live streaming dalam waktu 90 hari terakhir di channel Anda. Selain itu, Anda juga harus melakukan verifikasi channel Anda dengan mengaktifkan akun YouTube live streaming.

Akun tersebut tak dapat serta merta digunakan, karena anda harus menunggu paling lama 24 jam sebelum dapat memulai siaran langsung di YouTube pertama. Perangkat yang Anda gunakan juga harus mendukung, dan pastikan juga bahwa Anda harus menggunakan perangkat Android 5.0+ jika memiliki subscriber kurang dari 1000.

Sedangkan YouTube adalah aplikasi komunitas yang aman untuk semua orang, jadi penonton Anda akan dibatasi. Siaran langsung tersebut akan diarsipkan dan disetel ke pribadi secara default.

Ketentuan ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu kreator baru sekaligus melakukan perlindungan komunitas dan mencegah penyebaran konten yang berbahaya.

Beberapa Minggu akan dibutuhkan untuk menghapus pembatasan penonton siaran langsung jika Anda mendapat 1.000 subscriber di YouTube. Waktu lama juga akan diperlukan jika subscriber tiba – tiba menurun. Cara untuk melakukan siaran langsung di YouTube Pakai HP adalah sebagai berikut :

  1. Cara pertama yang bisa dilakukan untuk melakukan siaran ulang adalah membuat dan jadwalkan live streaming di perangkat seluler, baik di ponsel atau tablet pastikan perangkat yang Anda miliki mendukung untuk melakukan live streaming ini.

Pada bagian bawah aplikasi Anda dapat mengetik buat lalu lakukan siaran langsung. Opsi lainnya dapat Anda ketuk apabila ingin menjadwalkan live streaming di lain waktu.

  1. Anda dapat menetapkan opsi lainnya untuk live chat secara langsung dengan membatasi usia, monetisasi dan lainnya. Ketuk tampilian lebih banyak dan ketuk berikutnya.
  2. Sementara untuk menjalankan kegiatan siaran langsung Anda dapat menstreaming tampilan layar ponsel dengan mengetuk buat channel dan bagikan layar. Kemudian ketuklah live streaming.
  3. Dan untuk mengakhiri siaran langsung tersebut, maka Anda dapat mengetuk selesai, dan secara otomatis arsip streaming akan dibuat di channel Anda. Setelan privasi atau menghapus arsip kapan saja bisa Anda lakukan dengan mengedit di waktu senggang.

Baca Juga: Cara Siaran Langsung di FB pakai filter IG

Anda dapat melakukan live streaming dengan menjadwalkan di perangkat seluler, baik dengan mencocokkan dengan Kalender atau langsung menjadwalkan di ponsel atau tablet.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com