Cara Siaran Langsung di Tiktok Lite

Fitri Tamara 0

Cara Siaran Langsung di Tiktok Lite

Belakangan ini aplikasi Tiktok lite sedang menjadi trend dan ramai digunakan oleh orang – orang, terutama di kalangan anak muda. Tiktok lite dengan tiktok biasa sekilas terlihat sama, namun ada beberapa detail yang dapat membedakan antara keduanya.

Dan salah satu fitur menarik di tiktok yaitu siaran langsung, yang mana tiktok lite pun tak mau ketinggalan dengan pendahulunya. Karena dalam aplikasi tiktok juga tersedia fitur tersebut.

Jadi bagi kalian yang masih bingung tentang bagaimana cara untuk melakukan siaran langsung di tiktok lite. Maka berikut ini telah kami rangkum untuk anda mengenai cara – cara yang dapat dilakukan untuk siaran langsung di tiktok lite, antara lain yaitu :

tribunnews.com

Apa Syarat untuk Melakukan Siaran Langsung di Tiktok Lite ?

 

Sebenarnya cara yang bisa dilakukan untuk melakukan live streaming di aplikasi tiktok agak mirip dengan media sosial yang lainnya. Akan tetapi terdapat treatment khusus bagi pengguna yang ingin memakai fitur tersebut.

Karena di aplikasi tiktok lite membatasi bagi para penggunanya supaya tidak melakukan spam serta untuk mencegah pelanggaran hak cipta. Syarat utama agar anda bisa melakukan siaran langsung di tiktok lite yaitu anda harus memiliki followers atau pengikut minimal 1000 followers untuk bisa menikmati fitur ini.

Akan tetapi minimal dari jumlah pengikut tersebut menyesuaikan dengan ketentuan dari negara dan kebijakan pusat. Jadi tidak semua pengguna yang sudah mencapai batas minimal pengikut bisa menggunakan fitur ini.

Cara Siaran Langsung di Tiktok Lite

Jika anda sudah memenuhi syarat untuk siaran langsung, maka ikuti cara berikut ini :

  • Buka aplikasi TikTok Lite
  • Kemudian klik tombol plus yang ada di bawah paling tengah
  • Bagi akun yang telah terbuka akses siaran langsung nya, maka di tampilan rekam akan muncul tombol live. Anda bisa menekan tombol tersebut
  • Kemudian tambahkan judul untuk tayangan siaran langsung anda. Yang perlu di perhatikan, anda harus menghindari kalimat eksplisit serta yang mengandung unsur negatif, karena TikTok Lite tak akan segan untuk nge-banned akun yang memiliki unsur negatif.
  • Jika anda sudah menambahkan judul kemudian klik go live untuk memulai siaran langsungnya. Selamat mencoba.

Live Streaming Tidak Muncul

Bagi pengguna yang baru memenuhi syarat minimal pengikut, tombol Live biasanya belum muncul pada menu tambah di akun mereka. Sementara untuk dapat mengatasi hal tersebut, maka anda bisa mengikuti cara yang akan kami uraikan di bawah ini, meliputi :

  • Pertama buka aplikasi TikTok Lite
  • Kemudian arahkan ke menu saya
  • klik di ikon titik tiga yang terdapat di sebelah pojok kanan atas
  • Pilih menu Laporkan Masalah
  • Klik bagian audio atau video➜ Other ➜ Other
  • klik other pertama
  • Klik pada tulisan “Masih ada masalah?”
  • Setelah itu anda isi keluhan anda bahwa tombol Live Tidak Muncul
  • Tunggu hingga pihak tiktok merespon keluhan anda dan memperbaikinya. Hingga tombol live anda bisa muncul. Selamat mencoba

Baca Juga:

Cara siaran langsung di FB pakai Filter IG

Cara siaran langsung di Youtube pake HP

Cara siaran langsung di IG pake Laptop

Itulah yang dapat kami jelaskan mengenai cara – cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan siaran langsung di aplikasi tiktok lite. Semoga pembahasan yang kami sampaikan diatas dapat membantu anda yang sedang kebingungan untuk melakukan live streaming dan bagi yang tombol live nya tidak muncul.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com